Connect with us

Berita Pemda

Hari Pahlawan 10 November 2019, Bupati Iti: Dulu Angkat Senjata, Kini Toreh Prestasi

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menjadi inspektur upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2019. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar upacara peringatan hari pahlawan di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Minggu, 10 November 2019.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didapuk menjadi inspektur dalam upacara yang berlangsung khidmat dan dihadiri unsur Forkopimda, para kepala OPD, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, ASN dan para pelajar.

Dalam sambutannya, Iti mengajak masyarakat agar menjadikan hari pahlawan sebagai momentum untuk  bangkit dan mulai semangat untuk berinovasi membangun daerah.

“Jika dahulu semangat kepahlawan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional,”kata Iti dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com.

Iti yang juga membacakan sambutan resmi Menteri Sosial RI ini berpesan agar masyarakat berkaca dan membumbuhkembangkan semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang para terdahulu.

“Peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Father kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,”pungkasnya.

Untuk diketahui, usai Peringatan Hari Pahlawan Bupati Lebak beserta unsur Forkopimda, TNI dan Polri melakukan ziarah dan tabur bunga di  Taman Makam Pahlawan Sirna Rana Rangkasbitung. 

Editor: Fariz Abdullah

Trending