Osep Mulyawan Karis; Habis-habisan Bantu Korban Banjir Bandang dan Longsor di Lebak

Date:

Osep Mulyawan Karis sat berada di Posko bencana Desa Lebaksitu, Kecamatan Lebakgedong. (Istimewa).

Lebak- Totalitas dan tak kenal lelah menjadi prinsip dasar Osep Mulyawan Karis dalam membantu masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Hal itu terbukti saat pria kelahiran 11 Juni 1986 ini berkali-kali mengunjungi korban banjir bandang di enam kecamatan Kabupaten Lebak.

Wilayah Nanggela, Pajagan Kecamatan Sajira hingga daerah terisolir Lebaksitu, Kecamatan Lebakgedong telah dijamah cucu dari mendiang Jaro Karis salah satu tokoh ternama di Provinsi Banten.

Sejak Rabu, 1 Januari 2020 ketua Ketua Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Banten ini telah bergerak ke beberapa wilayah untuk memenuhi kebutuhan logistik dan kelengkapan lainnya para korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Bahkan kegigihan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak ini juga berhasil mengajak beberapa organisasi lainnya untuk turun langsung ke lokasi bencana banjir bandang agar memberikan bantuan.

Berbagai cerita dramatis tentunya melengkapi pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ranger Banten saat menyalurkan bantuan. Terlebih saat menerobos daerah terisolir di Lebaksitu.

“Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan untuk keempat kalinya menyalurkan bantuan. Memang paling dramatis itu di wilayah Lebaksitu, kondisi jalan benar-benar ekstrem terakhir proses evakuasi dan bantuan datang itu melalui jalur udara. Tapi dengan semangat teman-teman dan warga kita berhasil menyalurkan bantuan melalui jalur darat,”kata Osep Mulyawan Karis kepada BantenHits.com, Kamis, 9 Januari 2020.

Osep mengungkapkan pihaknya berhasil menembus wilayah Lebaksitu melalui jalur darat dengan menempuh rute Rangkasbitung- Leuwidamar- Muncang- Sobang- Lebak situ.

Ia tak menampik rasa lelah menghantuinya saat mengetahui bahwa perlu berjalan kali sepanjang 8 Kilometer agar bisa menyalurkan bantuan untuk warga terisolir di Lebaksitu.

“Tapi apa yang kita dapat? Semangat semakin berkobar saat ternyata banyak warga yang sudah menantikan bantuan logistik yang kami bawa. Dengan kompak dan bahu membahu alhamdulillah seluruh logistik dapat tersalurkan,”jelasnya.

Baca Juga: Kisah Dramatis Tiga Organisasi di Banten, Berkali-kali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Daerah Terisolir

Pengusaha muda ini berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

“Dari musibah ini kami berharap bisa saling menguatkan. Untuk akses yang terputus semoga segera diberikan solusinya agar mereka yang terjebak di dalam bisa kembali beraktivitas seperti biasa,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mengenal Ratu Adzra Salsabilah, Anak Berkebutuhan Khusus dengan Prestasi Gemilang

  Lebak- Keterbatasan tidak menyurutkan semangat Ratu Adzra Salsabilah dalam...

Jabat Sekwan DPRD Lebak; Lina Budiarti All Out Dukung Tugas Para Wakil Rakyat

Lebak- Sekretariat DPRD Kabupaten Lebak resmi memiliki sosok pimpinan...

Cerita Kelam JB, Ayah Bupati Lebak Pernah Diteror Rentenir hingga Berjualan Ikan Asin

Lebak- Siapa yang tak kenal dengan Mulyadi Jayabaya. Namanya...