Berenang di Eks Galian Perumahan Graha Bukit Jimbaran, Bocah SD di Waringinkurung Tewas Tenggelam

Date:

Rosendi (9) saat mendapatkan penanganan medis dari Rumah Sakit Kurnia Kramatwatu. Nahas nyawa bocah SD itu tak tertolong setelah tengelam di eks galian Perumahan Graha Bukit Jimbaran. (Istimewa).

Serang- Rosendi (9) warga Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang dilaporkan tewas tenggelam di eks galian perumaham Graha Bukit Jimbaran, Jumat, 10 Januari 2020.

Peristiwa itu terjadi sore hari. Saat itu Rosendi yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) tengah berenang bersama dengan keempat rekannya di eks galian Perumahan Graha Bukit Jimbaran. Diduga tak bisa berenang, Rosendi akhirnya tenggelam di lokasi yang memiliki kedalaman 1,7 meter.

“Setelah meminta pertolongan, saksi langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berenang ke dasar air untuk menolong korban Rosendi yang sudah lemas dan tubuh terlalu banyak masuk air dan ayah korban atas nama Solihin membawa ke Bidan Novi,” kata Kapolsek Waringinkurung Polres Serang Kota Polda Banten AKP Nasir Eming.

Namun, lanjut Nasir, bidan Novi menolak untuk membantu menangani Rosendi. Alasannya lantaran tidak adanya alat memadai dan korban sudah dalam keadaan kritis.

“Kemudian korban dilarikan menuju Rumah Sakit Kurnia Kramatwatu menggunakan kendaraan Dinas Polsek Waringinkurung, dan setelah sampai di RS Kurnia Kramatwatu korban dinyatakan telah meninggal dunia,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related