Connect with us

METROPOLITAN

Bikin Order Fiktif untuk Naikan Poin, Dua Ojol di Cilegon Nyaris Diamuk Sesama Ojol

Published

on

Ilustrasi Ojek Online alias Ojol. (Tribun Lampung).

Cilegon- Nasib sial dialami NIR dan RJ. Kedua ojek online (Ojol) di wilayah Kota Cilegon itu nyaris diamuk sesama rekan ojol lainnya, di sekitar wilayah Krenceng, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon Selasa, 14 Januari 2020.

Kejadian itu bermula saat NIR berniat membantu RJ yang merupakan anggota Ojol baru untuk menaikan poin dengan cara membuat orderan fiktif.

Caranya, NIR menggunakan akun milik adiknya untuk membuat orderan yang masuk ke akun RJ lantaran saat itu keduanya tengah berdekatan. Bukannya masuk ke akun RJ, justru orderan adik NIR ini masuk ke akun ojol lain hingga terpaksa dilakukan pembatalan pesanan.

BACA :  Bangun Griya Batik Pemasyarakatan, Rutan Rangkasbitung Kerja Sama dengan Pengrajin

“Jadi pelaku ini sama-sama dari ojol, namun dia (RJ) ojol baru. Maksud dia (NIR) ingin menaikkan rating pelanggan ojol dengan cara memesan melalui temannya, tapi malahan nyangkutnya ke orang lain. Padahal temannya itu ada disampingnya sudah nungguin, nah pesanan itu dibatalkan, kemudian pesan lagi, kok ke orang lain lagi, dibatalkan lagi sampai tiga kali,”kata Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman, Rabu, 15 Januari 2020.

Jajang menegaskan bahwa dalam peristiwa tersebut pelaku tidak ada niat untuk melakukan orderan fiktif. Peristiwa itu merupakan ada upaya Ojol untuk menaikan ranting akun dan poin miliknya.

“Namun RJ ini gak ngerti karena jadi ojol masih baru sekitar sebulan. Karena sebanyak 3 kali terus membatalkan orderan akhirnya dicarilah itu sama para ojol, Setelah ketemu akhirnya dia dibawa ke Polsek Cilegon dan sudah selesai dengan musyawarah,”tandasnya.

BACA :  Baru Dilantik, Bupati Cantik Ini Sudah Ngebet Bongkar Pasang Pejabat di Pandeglang

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler