Sofyan A Djalil Yakin Seluruh Tanah di Banten Bakal Tersertifikasi di Tahun 2023

Date:

Menteri ATR Sofyan A Djalil saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan A Djalil menargetkan seluruh tanah di Provinsi Banten akan tersertifikasi di tahun 2023. Harapannya dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat dan meminimalisir persoalan sengketa tanah.

Hal itu dikatakam Sofyan saat menyerahkan langsung Sertifikat tanah untuk masyarakat Banten di Plaza Aspirasi KP3B Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis 16 Januari 2020.

“Karena dengan kita sertifikatkan maka sengketa akan berkurang masyarakat akan mendapatkan akses pergi ke perbankan itu adalah yang diinginkan oleh pemerintah supaya masyarakat ada kedamaian ketenangan di hati karena dia tahu bahwa namanya sudah bersertifikat,”kata Sofyan.

Menurutnya, dengan adanya sertifikat masyarakat bisa memiliki usaha dengan salah satu caranya pergi ke bank untuk mendapatkan kredit. Sofyan juga tidak menampik di Banten terdapat masyarakat yang tidak ingin atau merasa keberatan jika tanahnya disertifikat.

“Ini program Kanwil Banten ya untuk menyapa masyarakat, supaya percaya dan mereka makin percaya sehingga makin bersedia bersedia untuk meningkatkan tanahnya karena masih ada juga keberatan atau masih karena ketidakpahaman sehingga mereka tidak mau atau belum bersemangat untuk memberikan mensertifikatkan tanahnya, tapi setelah disertifikatkan mereka senang sekali karena mereka punya nilai yang baik,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...