Connect with us

METROPOLITAN

Sofyan A Djalil Yakin Seluruh Tanah di Banten Bakal Tersertifikasi di Tahun 2023

Published

on

Menteri ATR Sofyan A Djalil saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan A Djalil menargetkan seluruh tanah di Provinsi Banten akan tersertifikasi di tahun 2023. Harapannya dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat dan meminimalisir persoalan sengketa tanah.

Hal itu dikatakam Sofyan saat menyerahkan langsung Sertifikat tanah untuk masyarakat Banten di Plaza Aspirasi KP3B Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis 16 Januari 2020.

“Karena dengan kita sertifikatkan maka sengketa akan berkurang masyarakat akan mendapatkan akses pergi ke perbankan itu adalah yang diinginkan oleh pemerintah supaya masyarakat ada kedamaian ketenangan di hati karena dia tahu bahwa namanya sudah bersertifikat,”kata Sofyan.

BACA :  Pemkab Lebak Diminta Tak Diam soal Kerusakan Irigasi Pangrarakan

Menurutnya, dengan adanya sertifikat masyarakat bisa memiliki usaha dengan salah satu caranya pergi ke bank untuk mendapatkan kredit. Sofyan juga tidak menampik di Banten terdapat masyarakat yang tidak ingin atau merasa keberatan jika tanahnya disertifikat.

“Ini program Kanwil Banten ya untuk menyapa masyarakat, supaya percaya dan mereka makin percaya sehingga makin bersedia bersedia untuk meningkatkan tanahnya karena masih ada juga keberatan atau masih karena ketidakpahaman sehingga mereka tidak mau atau belum bersemangat untuk memberikan mensertifikatkan tanahnya, tapi setelah disertifikatkan mereka senang sekali karena mereka punya nilai yang baik,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler