Connect with us

METROPOLITAN

Staf Ahli, Wartawan sampai Anggota DPRD Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua KNPI Lebak

Published

on

Ilustrasi. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). (net)

Lebak- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak mulai hangat diperbincangkan publik. Terlebih organisasi kepemudaan ini akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX untuk menentukan sosok pemimpin.

Beberapa sosok dari berbagai kalangan mulai bermunculan untuk meramaikan bursa pemilihan ketua KNPI Kabupaten Lebak.

Namun belakangan ini merebak tiga nama yang secara terang-terangan akan berebut kursi kepemimpinan kepemudaan. Mereka masing-masing Dadan Setiawan (Staff Ahli DPR RI), Deden Kurniawan (Wartawan) dan Abdul Rohman alias Komeng (Anggota DPRD Lebak).

Menariknya ketiganya merupakan eks aktivis HMI yang sudah tak malu-malu lagi mengklaim telah mendapatkan dukungan dari pengurus kecamatan (PK) KNPI dan organisasi kepemudaan (OKP) di Lebak.

BACA :  Pelanggar PSBB Tahap VIII di Banten Bakal "Digebuk", Apa Penyebab Angka Covid-19 di Kota Tangerang dan Tangsel Malah Naik?

Dadan Setiawan menyatakan, Musyawarah Daerah (Musda) XI KNPI Lebak harus menjadi momentum untuk melakukan perubahan di tubuh KNPI Lebak. Selama beberapa tahun terakhir, KNPI mengalami dualisme kepengurusan sehingga membuat OKP terpecah. Kondisi tersebut membuat KNPI mengalami persoalan internal. Akibatnya, program pembinaan dan pemberdayaan pemuda tidak berjalan sesuai harapan.

“Berawal dari keprihatinan tersebut, saya terpanggil untuk melakukan pembenahan dan memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di daerah,” kata Dadan di salah satu cafe di Rangkasbitung, Senin, 10 Februari 2020.

Dadan mengakui, persaingan menjadi Ketua KNPI Lebak tidak akan mudah. Apalagi, Dadan akan berhadapan dengan koleganya di Korps Alumni HMI (KAHMI) Lebak, yaitu Deden Kurniawan dan Abdul Rohman. Namun, dia siap bersaing dengan dua rekannya tersebut dan bakal calon dari OKP lain yang telah bermunculan.

BACA :  Sepekan ke Depan, Pelayanan Pengurusan Dokumen Kependudukan di Lebak Pakai WhatsApp

“Pantang bagi saya untuk mundur. Karena itu, saya siap maju dan menang dalam Musda XI KNPI Lebak,” tegasnya.

Ketua Panitia Musda XI Muhamad Hudri mengatakan, belum mengetahui siapa saja yang akan maju menjadi kandidat ketua KNPI. Karena jadwal dan waktu pelaksanaan Musda pun  belum ditentukan. Namun panitia mempersilahkan semua pemuda Lebak yang ingin maju di Musda KNPI, termasuk dari KAHMI MD Lebak.

“Tiga nama dari HMI mempunyai peluang yang sama dengan kandidat lain untuk memimpin DPD KNPI Lebak tiga tahun ke depan,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan agenda acara dan waktu pendaftaran calon ketua. Rencananya, musda akan dilaksanakan bulan Maret 2020.

“Kita siapkan segala sesuatunya dari teknis acara sampai tempat kegiatan. Kita harap, Musda kali ini menghasilkan pemimpin berkualitas yang dapat membawa KNPI ke arah yang lebih baik,” harapnya.

BACA :  Panen Jagung dan Melon Kuning di Teluk Naga, Zaki: Lahan Memang Terbatas Tapi Produktivitas Harus Tinggi

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler