Connect with us

Advertorial

CENGHAR Ala Dinkes Meriahkan HUT Kota Tangerang ke 27

Published

on

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat membuka secara resmi Tangerang CENGHAR di Plaza Ciledug, Pasar Borobudur, Sabtu, 15 Februari 2020. (Istimewa).

Tangerang- Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar Cek Kesehatan, Pengobatan dan Penyuluhan Untuk HUT Kota Tangerang (CENGHAR) di Plaza Ciledug, Pasar Borobudur, Sabtu, 15 Februari 2020.

Acara yang diresmikan Wakil Wali Kota Sachrudin itu ternyata serempak di lakukan di 36 titik di Kota Tangerang. Tidak lain tidak bukan acara yang ramai diserbu masyarakat ini salah satu cara Dinkes Kota Tangerang untuk menyambut HUT Kota Tangerang Ke-27.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspa Dewi mengatakan Tangerang CENGHAR dilaksanakan unyuk mendeteksi dini penyakit-penyakit tidak menular.

BACA :  Accor Hotels Beri Penghargaan untuk Wali Kota Tangerang

“Ini hadiah buat masyarakat, Tangerang CENGHAR lebih berfokus kepada pelayanan untuk menscreening masyarakat yang mulai sakit, jadi dideteksi dan kita berikan pengobatan agar tidak jadi sakit,”kata Liza.

“Dengan memgetahui lebih awal maka masyarakat tidak akan jadi sakit, karena kalau sudah sakit pemeriksaannya akan panjang,”sambungnya.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyebut acara Tangerang CENGHAR jadi wadah bagi warga untuk lebih memperhatikan kesehatannya.

“Semua bisa cek kesehatan dan diberikan pengobatan, kalau ada yang sakit bisa langsung kesini,” ucap Sachrudin.

Untuk diketahui eberapa pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain tensi darah, lingkar perut, berat badan, tinggi badan dan gula darah. Disamping itu, dilakukan juga Senam Jantung Sehat serta dibagikan makanan sehat.

BACA :  Aksi Adad Suganda Berantas Rumah Kumuh di Desa Cempaka Pandeglang

Selain cek kesehatan dan pengobatan, penyuluhan yang diberikan oleh Dinkes Kota Tangerang diharapkan mampu mengedukasi masyarakat kaitan kesehatan dan kebersihan lingkungan. (ADVERTORIAL)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler