Connect with us

METROPOLITAN

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Dirpolairud Polda Banten Cek Kondisi Peralatan SAR

Published

on

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistyo Budi Santoso saat melakukan pemeriksaan peralatan SAR dan Sarpras lainnya. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten melaksanakan apel kesiapsiagaan bencana kepada seluruh anggota jajaran di Mako Ditpolair Polda Banten, Rabu, 26 Februari 2020. Tujuannya untuk menkngkatkan kesiapan dalam melakukan penanggulangan bencana alam.

Apel yang dilaksanakan di Dermaga Sultan Ageng Tirtayasa, Ditpolair Polda Banten tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Polairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santoso.

Usai melakukan apel pria yang baru menjabat ini langsung memeriksa sarana dan prasarana diantaranya peralatan SAR, kendaraan roda dua (motor), roda empat (mobil) dan kapal patroli alat selam dan masih banyak yang lainnya.

BACA :  Diedarkan untuk Perayaan Tahun Baru, BNP Banten Sita 335 Kg Ganja dalam Mesin Penggilingan Kopi

“Ini kan sudah memasuki musim hujan, kita juga harus meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan bencana di Banten. Jadi hari ini kita mengecek baik personelnya maupun sarana pendukungnya. Kalau personel dan sarana pendukung siap, maka kita akan siap total jika sewaktu-waktu terjadi bencana di Banten,” ujar Direktur Polairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santoso.

Selain memastikan kesiapan baik personel maupun sarana dan prasarana, Heri mengaku akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak stakeholder terkait dengan kesiapan penanganan penanggulangan bencana.

“Jika personel dan sarana pendukung kita  sudah siap semua, baru nanti kita akan  komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait. Karena pada dasarnya penanganan penanggulangan bencana itu harus bersama -sama, tidak bisa sendiri-sendiri,” jelasnya.

BACA :  Tak Penuhi Nilai Ambang Batas, 35 Honorer K2 di Lebak Gagal Lulus Seleksi CPNS

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler