Connect with us

Berita Utama

Tinton Soeprapto Bakal Bangun Sirkuit Bertaraf Internasional di KEK Tanjung Lesung

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat berdiskusi dengan Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Tinton Soeprapto. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Tinton Soeprapto tertarik untuk membangun sirkuit bertaraf internasional di Kabupaten Pandeglang. Rencananya, pembangunan itu akan di pusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Ini adalah impian saya membangun sirkuit bertaraf internasional dan impian ini harus terwujud, setelah sirkuit sentul yang saya punya, kini saya berencana akan membangun sirkuit kelas dunia di Kabupaten Pandeglang,” kata Tinton usai bertemu dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Rabu, 26 Februari 2020.

Menurut Tinton, Kabupaten Pandeglang sangat cocok untuk mengembangkan otomotif sport and tourism bisnis, selain wilayahnya yang luas, Pandeglang juga memiliki potensi wisata yang indah.

BACA :  Giliran Balaraja Didera Unjuk Rasa Pilkades

Rencana pembangunan sirkuit di Kawasan Tanjung Lesung ini, membutuhkan lahan seluas 50 hektar. Jika pembangunan sirkuit ini berjalan sesuai rencana, sirkuit ini menjadi sirkuit kedua yang di miliki Tinton.

“Sirkuit Sentul saja luas lahanya hanya 75 hektar, di kawasan KEK sendiri lahanya cukup luas, berapa pun lahan yang kita butuhkan tersedia, apa yang tidak ada di sirkuit sentul, di kawasan Tanjung lesung justru ada, disini terdapat pemandangan yang cukup memukau, ada laut gunung dan lain sebagainya,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik rencana pembangunan sirkuit yang berskala internasional.

“Tentu ini kabar gembira bagi masyarakat Pandeglang tentunya hal ini dapat berdampak pada peningkatan pendapatan devisa bagi negara dan Pemerintah daerah,” tambahnya.

BACA :  Ini Doa KH. Muchammad Murtadlo Dimyati di Hadapan Kapolri

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler