Connect with us

Berita Utama

Ramp Door Kapal Bergoyang Disapu Angin Kencang, Truk Semen Nyemplung ke Laut di Dermaga VII Pelabuhan Merak

Published

on

Lokasi tercemplungnya truk muatan semen ke laut di sekitar Dermaga VII Pelabuhan Merak. Peristiwa dipicu cuaca buruk di Selat Sunda. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Sebuan truk semen jenis Colt Diesel dengan nomor kendaraan BG 8698 FO nyemplung ke laut di sekitar Dermaga VII Pelabuhan Merak, Kamis, 5 Maret 2020, sekitar pukul 01.07 WIB.

Truk bermuatan ratusan sak semen yang dikendarai Hendra Susalit (34) tersebut mengalami kecelakaan pada saat mencoba masuk ke dalam KMP ATHAYA namun gagal akibat cuaca buruk di Selat Sunda.

Saat dikonfirmasi awak media Hendra mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula saat dirinya melintasi movable bridge (MB) Dermaga VII Pelabuhan Merak, tiba-tiba as roda truk bermuatan 11 ton semen yang hendak dikirim ke Palembang dari Bogor tersebut patah.

BACA :  Jadi Kandidat di Pilkada Cilegon 2020 yang Pertama Deklarasi, Ati-Sokhidin Serukan Politik Santun tanpa Uang, Fitnah dan Kriminalisasi

“Sampai di ramp door kapal, as roda patah. Saat itu sedang hujan dan angin kencang, ramp doornya goyang-goyang,” ujarnya saat berada di Pos Dermaga VII Pelabuhan Merak, Kamis, 5 Maret 2020.

Setelah mengetahui as roda kendaraannya patah, Hendra berinisiatif untuk mundur ke arah MB, dengan tujuan agar mobil yang berada di belakangnya bisa masuk ke dalam atas kapal. Namun saat mobil sudah di atas MB, mobil malah bergerak sendiri ke bibir MB dan tercemplung ke laut.

“Sudah saya rem tangan, bahkan roda saya beri ganjal. Maksud saya mau ditarik dengan kendaraan lainnya tapi tak lama mobil malah meluncur sendiri ke bibir MB, lalu nyemplung ke laut,” ujarnya.

BACA :  Kuliah Tatap Muka di UNMA Banten Disetop Gara-gara Corona, Mahasiswa Belajar Online dari Rumah

Di tempat yang sama Kepala KSKP Pelabuhan Merak AKP Evisman membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan, saat kejadian, cuaca di Perairan Selat Sunda dalam keadaan ekstrim.

“Terkait truk semen yang nyemplung, kini tengah diupayakan untuk dievakuasi menggunakan crane. Tidak ada korban jiwa dalam insiden truk nyemplung ke laut ini,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler