Kala Wakil Rakyat dan Warga Curug Ramai-ramai Desak Pemkot Tutup 30 Peternakan Ayam di Ibu Kota Banten

Date:

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi saat menggelar pertemuan dengan warga Kecamatan Curug membahas persoalan Peternakan Ayam. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi menggelar pertemuan masyarakat Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin, 9 Maret 2020. Tujuannya untuk membahas persoalan peternakan ayam yang membuat masyarakat resah.

Dalam pertemuannya, Budi sepakat dengan masyarakat meminta pemerintah Kota Serang untuk menutup 30 peternakan ayam yang telah mengganggu masyarakat bertahun-tahun.

Bahkan, Politis Gerindra ini akan menyampaikan langsung aspirasi masyarakat kepada Wali Kota Serang, Syafrudin.

“Mereka ingin menutup semua peternakan dan saya sepakat dan akan men support dan ini semua agar peternakan ini segera ditutup semua,” kata Budi usai melakukan pertemuan dengan masyarakat Curug, Senin 9 Maret 2020.

“Memang (peternakan ayam) sudah tidak pantas di kawasan strategis yang dekat dengan provinsi banten,”tambahnya.

Saat ini, Kata Budi masyarakat masih menunggu keputusan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Wali Kota Serang Syafrudin. Meskipun, lanjutnya, masyarakat bisa saja melakukan pembongkaran tanpa menunggu keputusan itu disahkan.

“Kita kan dalam rangka melayani masyarakat agar bisa cepat dan tanggap nya kita sebagai pelayan publik kita bisa pakai cara lain tadi kan saya sudah jabarkan kan bisa dicari kesalahannya lewat perda atau apapun tapi kalau memang PAD nya tidak masuk kepada kita ya kita tutup aja kan sudah jelas berarti tidak berizin, kalau berizin sudah pasti masuk kepada kita,” jelasnya.

“Saya dorong karena yang punya hak menutup itu kan walikota bukan ketua DPRD ketua DPRD hanya mendorong itu untuk segera melakukan penutupan,” sambungnya.

Sementara itu Andi Haryanto Camat Curug mengatakan bahwa di Kecamatan Curug ini ada delapan perusahaan besar, satu perusahaan ada yang memiliki 3 sampai 4 kandang peternakan ayam.

“Dari sekian banyak ya PPN/PPH lari ke Jakarta dan Tangerang sesuai nama perusahaan ya sesuai PT nya,” katanya.

Ia mengaku banyak masyarakat yang mengeluj banyaknya lalat dan bau akibat Perusahaan kandang ayam di wilayah tersebut saat panen ayam.

“Mohon ada solusi juga karna ada warga Curug yang kerja di kandang tersebut, kemana dan solusinya seperti apa, dan saya minta juga masyarakat jaga kondusifitas,” harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...