Connect with us

BERITA KANDIDAT

Terungkap! Ada Perintah ke Gerindra Banten di Balik Dukungan untuk Sosok Berlatar Intelijen pada Pilkada Cilegon 2020

Published

on

Suasana pelantikan pengurus DPC Gerindra Kota Cilegon, Senin, 9 Maret 2020. Pada acara tersebut, Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J. Mahesa resmi membacakan dukungan partai kepada Awab di Pilkada Kota Cilegon 2020.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa melantik Awab sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon bersama jajaran pengurus, Senin, 9 Maret 2020.

Selain melantik kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Desmond secara resmi membacakan dukungan Partai Gerindra untuk Awab yang mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon sebagai calon Walikota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2020. 

Kepada awak media Desmond mengatakan, dalam rangka menyongsong Pilkada 2020, pihaknya telah melaksanakan perintah Partai Gerindra untuk mengusung calon wali kota Cilegon dengan melibatkan masyarakat.

BACA :  Tangkap Karyawan PT Krakatau Steel yang Jadi Bandar Ganja, Polres Cilegon Telusuri Peredaran di Perusahaan Plat Merah

“Ini kan dalam rangka menyongsong Pilkada, perintah partai, kita akan mengusung calon. Untuk itu tentunya kewajiban pengurus baru adalah merapikan struktur partai mendekati para tokoh agar ke depan siapa pun yang akan didukung o|eh partai melibatkan masyarakat,” ujar Desmond usai tasyakuran Kantor DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Senin, 9 Maret 2020.

Desmond menegaskan kepada seluruh pengurus DPC Gerindra Kota Cilegon yang baru dilantik untuk melakukan pendekatan langsung dengan masyarakat. Pasalnya, siapapun nanti yang akan menjadi pasangan calon wali kota Cilegon 2020 yang akan didukung partai tetap melibatkan masyarakat. 

“Untuk itu tentunya dengan kepengurusan baru tugasnya adalah merapihkan partai dan melakukan pendekatan dengan para tokoh agar kedepan siapapun yang akan didukung oleh partai akan melibatkan masyarakat,” tegasnya.

BACA :  Geger! Badan Pengawas Tenaga Nuklir Temukan Paparan Radioaktif di Tanah Kosong Blok J Perumahan Batan Indah

Posisi Awab Masih Cair

Saat disinggung terkait beberapa tokoh yang sudah melakukan pendekatan dengan Gerindra terkait Pilkada Cilegon, Desmond membenarkan bahwa banyak yang mendaftar ke DPD Gerindra Banten.

Namun, para pelamar tersebut harus menjalani seleksi sehingga partai menemukan yang terbaik untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon. 

“Ada beberapa kader yang mendaftar di DPD Gerindra, maka itu akan diseleksi mana yang terbaik. Beberapa di antaranya ada Awab, H. Iye walaupun bukan kader dan ada banyak yang daftar yang harus kita pertimbangkan,” bebernya.

“Posisi Awab masih dinamis kalo gak nomor satu kita akan dukung nomor dua. Kalo Bu Ati wakilnya Awab kita akan dorong Awab jadi wakil masih cair kita. Tinggal Bu Ati serius gak ama awab, kalo Bu Ati gak sama Awab yah kita akan cari sendiri pasanganya,” imbuhnya. 

BACA :  Empat Paslon Wali Kota Serang Lolos Tes Kesehatan

Di tempat yang sama ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon yang baru saja dilantik, Awab mengaku, siap maju pada Pilkada Kota Cilegon dan dirinya akan terus memperbaiki kepengurusan baru DPC Gerindra Cilegon dengan cara melakukan konsolidasi dengan seluruh PAC Gerindra Cilegon. 

“Kita akan mengkonsolidasikan seluruh PAC Gerindra Cilegon yang ada di 8 kecamatan di Kota Cilegon. Dengan begitu, akan terbentuk formula baru dari kepengurusan DPC tahun 2020 hingga 2025 Gerindra Cilegon akan semakin kuat dan semakin di cintai oleh masyarakat,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler