Connect with us

Berita Terbaru

Baru Pulang dari Bandara, Satu Warga Pandeglang Dirujuk ke RS Diduga Suspect Corona  

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Adegan dalam video viral saat petugas RSUD Drajat Prawiranegara evakuasi pasien penyakit paru-paru yang disangka terjangkit virus corona. RSDP memastikan pasien tersebut bukan pasien yang terjangkit virus Corona.(Tangkap layar WhatsApp)

Pandeglang- Warga Kabupaten Pandeglang dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video petugas medis menggunakan masker serta pakaian khusus layaknya penanganan pasien suspect virus Corona atau Covid-19.

Didalam video itu, dua orang petugas medis membawa mobil ambulance milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Video itu diduga diambil dihalaman RSUD Berkah Pandeglang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, video yang beredar itu diambil saat menjemput pasien yang diduga terkena virus corona.

Adapun dalam penjemputan itu, petugas medis hanya menjalankan Standar Oprasional Prosedur (SOP) dalam penanganan virus corona. Karena di khawatirkan terkena virus corona.

BACA :  PT Blue Scope Steel Indonesia Putuskan Kerjasama, Puluhan Karyawan PT BCS Korban PHK Ngadu ke Pemkot Cilegon

“Pasien ini masih terduga belum terkonfirmasi positif, karena batuk pilek demam dan baru pulang dari bandara jemput nenek nya. Belum tentu corona, kita hanya antisipasi dan bekerja sesuai SOP yang ada,” kata Dewi saat dihubungi melalui whatshap, Senin, 16 Maret 2020.

Call Center Virus Corona, Dinkes Pandeglang pun mengatakan demikian, menurutnya, pasien yang diduga tekena virus corona ada satu orang, sementara yang satu masih dalam pengawasan. Namun, dia enggan memjelaskan alamat orang terkena virus itu.

“Pasien terduga corona ada satu, yang satu dalam pengawasan. Untuk alamat kami tidak bisa memberitahukannya,” jelasnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebut pasien yang diduga virus corona merupakan salah satu warga Kabupaten Pandeglang. Ia disebut Irna tertular dari neneknya yang baru pulang dari Malaysia.

BACA :  Pilkades Serentak di Lebak, Ini Empat Kecamatan Rawan Anarkistis

Menurut Irna, saat ini pasien tersebut sudah di rujuk ke RS yang ada di Provinsi Banten.

“Jadi warga itu tertular neneknya yang baru pulang dari Malaysia, sedang di rujuk ke rumah sakit rujukan di Provinsi, hasil laboratorium nya belum keluar, semoga hasilnya negatif,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler