Melirik Wisata Curug di Cikulur Lebak; Akses Mudah dan Panorama yang Eksotis

Date:

Camat Cikulur, Iyan Fitriana (Batik dan Topi) bersama unsur Muspika saat meninjau wisata Curug di Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kecamatan Cikulur berkomitmen mewujudkan visi Bupati Iti Octavia Jayabaya menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Hal itu terlihat saat Camat Cikulur Iyan Fitriana bersama dengan unsur Muspika mengunjungi destinasi wisata Curug yang berlokasi di Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Tak tanggung-tanggung tiga wisata Curug langsung dieksplore oleh pria bergelar doktor itu bersama dengan rombongan. Masing-masing Curug Cikondang, Curug Cibunayah dan Curug Cibogo.

Kepada BantenHits.com, mantan Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Lebak ini dibuat terpukau oleh eksotisnya ketiga curug yang masih perawan tersebut.

“Tiga curug ini berada di satu desa yaitu desa Sukadaya, masih alami, perawan dan layak untuk dikunjungi masyarakat banyak,”kata Iyan saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Rutenya pun, menurut Iyan tak begitu sulit dijangkau. Para wisatawan dapat menggunakan roda dua atau empat untuk menuju wisata Curug.

Untuk pengguna kendaraan roda dua atau empat bisa mengambil rute Kantor Desa Sukadaya dan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

“Patokannya jalan disamping Kantor Desa Sukadaya, kalau pakai motor bisa sampai lokasi, kalau mobil harus berhenti di rumah warga dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 200 meter,”tuturnya.

Kedepan, Kata Iyan, Pemerintah Kecamatan akan melakukan penataan agar wisata Curug ini lebih aman dan nyaman dikunjungi wisatawan.

“Insha Allah akan kita tata ke depan. Hari ini saya bersama Pak Kapolsek, Danramil dan Puskesmas juga melakukan penanaman bibit pohon durian di lokasi,”katanya.

Mantan ketua STAI Washilatul Falah berharap tiga wisata Curug di Kecamatan Cikulur ini dapat mendongkrak target kunjungan wisata Kabupaten Lebak.

“Pada dasarnya komitmen kita yaitu untuk mewujudkan visi Bupati Lebak menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,”tandasnya.

Sementara Ketua PK KNPI Kecamatan Cikulur, Habibi mendukung langkah konkret Pemerintah Kecamatan untuk menata destinasi wisata Curug di Kecamatan Cikulur.

“Selama itu untuk kebaikan Kecamatan Cikulur, dan kegiatannya positif kami pemuda Cikulur mendukung keputusan pemerintah kecamatan,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...