Connect with us

Berita Terbaru

Ajak Warga Perangi Corona, Anggota DPR RI dari Banten Bagi-bagi Masker dan Sanitizer di Rangkasbitung

Published

on

Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dari dapil Banten, Iip Miftahul Choiry (berkaca mata) membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Jalan Hardiwinangun, Rangkasbitung, Minggu, 22 Maret 2020.(Istimewa)

Rangkasbitung – Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dari dapil Banten, Iip Miftahul Choiry mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus Corona (Covid-19).

Secara khusus, ia meminta kepada masyarakat Banten yang merupakan daerah tertinggi kedua kasus Covid-19 setelah DKI, untuk peduli dan waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

Tak hanya mengajak memerangi Corona, Iip juga menggelar aksi peduli dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di perempatan Lampu Merah jalan Hardiwinangun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Minggu, 22 Maret 2020.

BACA :  DPRD Tangsel Temukan Dana Mubazir untuk Foya-foya Rp 10,8 M

“Istilahnya masyarakat care terhadap virus corona ini, harus kita lawan bersama,” kata Iip dalam keterangan tertulis kepada BantenHits.com.

Dalam kegiatan aksi peduli ini, Iip juga menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona. Masyarakat Banten harus mengikuti kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 seperti jaga jarak dan membatasi interaksi sosial.

Hal ini mengingat Provinsi Banten berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) virus Corona. Jumlah penderita virus Corona di Banten tertinggi kedua setelah DKI, yaitu sebanyak 23 orang positif, 19 dirawat, 1 sembuh dan 3 meninggal dunia.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dari dapil Banten, Iip Miftahul Choiry (berkaca mata) mengajak warga untuk memerangi virus Corona saat aksi peduli bagi-bagi masker dan hand sanitizer. (Istimewa)

Kegiatan sosialisasi cegah Virus Corona sambil membagikan masker dan hand sanitizer ini dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesiapan melawan virus corona.

BACA :  Polda Siapkan 600 Personel untuk Polres Tangsel

“Kenapa, karena memang virus corona ini sangat berbahaya dan sangat cepat penyebarannya. Perlu sosialisasi yang baik mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan atau menjaga kehati-hatian dalam melakukan kegiatan. Jaga iman, jaga imun biar aman,” tutur anggota Komisi VIII DPR ini.

Iip meminta kepada pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Banten termasuk pemerintah kabupaten kota agar segera melakukan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran tidak semakin banyak.

“Kita ketahui di Banten sudah sangat banyak. Masyarakat harus care, jaga kebersihan, jangan lupa cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan pencegahan lainnya. Pemerintah juga harus siaga. Siapkan antisipasi dan pola penanganannya secara baik. Kita bersama-sama melawan virus corona,” ujarnya. 

BACA :  Aksi Polwan Rangkasbitung Bagi-bagi Masker di Balong Ranca Lentah Diserbu Warga

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler