Gelar Festival Berbagi Kebahagiaan; Krakatau Posco Sebar Puluhan Hewan Kurban dan Ajak Anak-anak Bermain

Date:

Presiden Direktur PT Krakatau Posco, Kim Kwang Moo saat menyerahkan hewan kurban kepada Camat Ciwanda, Agus Ariyadi. (FOTO: Istimewa)

Berita Cilegon – PT Krakatau Posco menggelar Festival Berbagi Kebahagiaan menjelang Idul Adha 1444 H. Kegiatan dipusatkan di Stadion Gelora Krakatau Lima Oktober, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa, 27 Juni 2023.

Dalam kegiatan ini, PT Krakatau Posco membagikan puluhan hewan kurban kepada masyarakat sekitar dan mengajak anak-anak untuk bermain dan menikmati makanan khas Indonesia dan Korea.

Hewan kurban yang dibagikan untuk warga terdiri 4 ekor sapi dan 34 ekor kambing. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara langsung oleh Presiden Direktur PT Krakatau Posco, Kim Kwang Moo kepada seluruh penerima hewan kurban.

Selain membagikan hewan kurban, PT Krakatau Posco menyuguhkan festival makanan Indonesia-Korea kepada ratusan warga dan menyajikan permainan anak dan juga pertunjukan kesenian yang melibatkan warga sekitar.

Presiden Direktur PT Krakatau Posco, Kim Kwang Moo tampak bersuka ria di tengah anak-anak dan warga Ciwandan saat menggelar kegiatan Festival Berbagi Kebahagiaan. Melalui kegiatan ini, PT Krakatau Posco menyebar puluhan hewan kurban, mengajak anak-anak bermain dan menyajikan makanan khas Indonesia-Korea kepada warga. (FOTO: Istimewa)

Ratusan warga sejak pagi tampak antusias berdatangan untuk menghadiri acara ini. Seperti terlihat di area permainan, keriangan anak-anak bersama dengan orangtua memainkan kolam pancing mini, pukul buaya dan permainan lainnya layaknya arena pasar rakyat.

Sementara di area makanan, tersedia tekbokki, corndog, martabak, ayam goring dan lainnya yang juga menarik perhatian warga. Total tersedia tiga permainan anak dan enam sajian makanan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keakraban antara PT Krakatau Posco yang merupakan masyarakat industri dengan masyarakat lokal yang berada di sekitar perusahaan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya nyata kepedulian perusahaan terhadap masyakarat Kota Cilegon yang selaras dengan filosofi Corporate Citizenship PT Krakatau Posco.

Presiden Direktur PT Krakatau Posco, Kim Kwang Moo mengaku senang bisa berkumpul dan berbagi dengan masyarakat di sekitar perusahaan.

“Saya sangat senang karena memiliki kesempatan untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan bersama dengan masyarakat Kota Cilegon dan juga karyawan Krakatau Posco dalam rangka merayakan hari raya besar umat Islam yaitu Idul Adha. Kegiatan ini disiapkan oleh Krakatau Posco untuk mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang selalu peduli dan mendukung Krakatau Posco sampai dengan saat ini,” ujar Kim Kwang Moo.

Camat Ciwandan, Agus Ariyadi mengapresiasi menghaturkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian PT Krakatau Posco kepada masyarakat sekitar.

“Kami yang hadir di sini semuanya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas adanya acara ini. Karena dengan adanya kegiatan ini kita semua benar-benar berbagi kebahagiaan di hari yang penuh berkah dan bahagia ini. Kami semua warga Kota Cilegon mendoakan Krakatau Posco ke depannya akan semakin jaya, dan semakin berkembang,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...