Pemkot Tangerang Jajal Bilik Disinfektan; Disiapkan di Pusat Perbelanjaan dan Pasar Tradisional

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menjajal bilik disinfektan. (Istimewa)

Tangerang- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan uji coba bilik disinfektan di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin, 23 Maret 2020. Tujuannya untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Diketahui World Health Organizatin (WHO) telah menyatakan bahwa Covid-19 merupakan pandemi global yang sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat di dunia.

Indonesia adalah salah satu negara yang sedang berjuang melawan covid-19, tak terkecuali Kota Tangerang.

“Saat ini kita sedang uji coba bilik desinfektan, rencananya akan kita sebar dibeberapa lokasi pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, RSUD dan Rumah Sakit Swasta lainnya yang berlokasi di Kota Tangerang,”kata Arief.

Rencananya, papar Arief bilik disinfektan ini akan disebar di beberapa rumah sakit, dan beberapa fasilitas umum maupun tempat pelayanan masyarakat lainnya.

“Tak hanya Rumah Sakit, pasar tradisional dan pusat perbelanjaan lainnya juga akan kami sediakan bilik disinfektan seperti yang sekarang sedang diuji cobakan,” jelas Arief.

“Kita juga sedang mempersiapkan aplikasi agar warga dapat membeli kebutuhan harian secara online dan tidak perlu keluar rumah. Untuk para pedagang dan petugas lainnya agar tidak tertular virus covid-19 nanti bisa menggunakan bilik disinfektan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” sambungnya.

Arief juga menegaskan bahwa uji coba Bilik Disinfektan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk meminimalisir penyebaran penularan covid-19.

“Ini sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran penularan covid-19, upaya yang paling sukses yang telah dijalani di berbagai belahan dunia adalah melakukan social distancing dan melakukan PHBS,” tegas Arief.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...