Pandemi Corona Buat Penjualan Batik Lebak Merosot 80 Persen

Date:

Batik Lebak yang dipasarkan di Hamburg
Batik Lebak menjadi salah satu produk Usaha Kecil Menengah atau UKM Kabupaten Lebak akan tampil pada Festival Hamburg fot Fashion Show in, Pasar Hamburg, Rabu, 3 Oktober 2018.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak- Penjualan batik khas Kabupaten Lebak mengalami penurunan drastis. Tak tanggung-tanggung selama sepekan terakhir tercatat penjualan merosot 80 persen.

Hal itu dipicu karena virus Corona menjadi Pandemi Global. Terlebih Pemerintah Provinsi Banten menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB).

Muhammad Yusuf, pengelola Imah Batik Sahate mengatakan sejak sepekan terakhir penjualan batik Lebak merosot tajam. Terlebih Bupati Lebak telah menerbitkan Surat Edaran (SE) mengenai penutupan terhadap tempat wisata.

“Tempat wisata juga tutup, jadi sepinya kunjungan-kunjungan wisatawan juga membuat penjualan batik sepi,”kata Yusuf kepada awak media.

Memang, Yusuf mengakui kebanyakan pembeli batik Lebak merupakan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, belakangan ini para ASN diberikan kelonggaran untuk Work From Home sebagai salah satu langkah pemutusan penyebaran Covid-19.

“Paling ketolong sama yang order buat seragam gitu, 5-10 pcs sudah Alhamdulillah. Hampir setiap hari zonk setelah Pandemi Corona,”terangnya.

“Kami berharap di Lebak tidak ada yang positif dan semoga segera berlalu agar kita bisa menikmati bulan ramadhan dengan tenang,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...