Delapan Kepala Daerah di Banten Ramai-ramai Surati Wahidin Halim; Minta Bantuan Darurat Selain Bankeu

Date:

FOTO ILUSTRASI. Ketua DPRD Banten Andra Soni mengapresiasi langkah antisipatif Pemprov Banten mencegah penyebaran virus Corona. Namun, terkait MTQ digelar tanpa massa, semestinya Pemprov menunjukkan kesigapan bukan menghambat silaturahmi. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang- Ketua DPRD Banten Andra Soni mengungkapkan delapan kepala daerah di tanah jawara ramai-ramai menyurati Gubernur Banten Wahidin Halim. Mereka kompak meminta bantuan darurat di luar Bantuan Keuangan (bankeu) 2020.

Bantuan diperuntukan bagi sektor kesehatan khususnya penanganan Covid-19. Hal itu kata Andra, terbukti dengan adanya surat tembusan yang diterima Wakil rakyat.

“Jadi kalau saya lihat penekanannya harapan kepala daerah adalah bantuan yang diminta kepada pemerintah Provinsi Banten itu di luar ya. Diluar bantuan keuangan Provinsi Banten tahun 2020 di alat alat kesehatan APD, ventilator dan sebagai dan obat obatan si paket-paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat terdampak Covid-19,” kata Andra kepada awak media di KP3B, Kota Serang, Selasa 7 April 2020.

Andra menyakini bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim sudah memikirkan hal tersebut. Diketahui tembusan tersebut bukan hanya untuk gubernur dan ketua DPRD Banten.

“Ini surat tembusan ke presiden, Mendagri dan Menkeu, sifatnya bukan rahasia, surat ini keluar tanggal 6 kemarin saya dapat hari ini,” ungkapnya.

Delapan Kabupaten Kota berharap agar Gubernur Banten berkenan memberikan bantuan terhadap kabupaten kota untuk pemenuhan penanganan kesehatan dan halal terkait kesehatan, penyediaan jaring pengaman sosial/sosial safety.

“Penanganan dampak ekonomi terutama untuk menjaga agar dunia usaha daerah masing masing hidup. Saat ini kepala daerah betul-betul berharap kepada provinsi, berharap kepada pusat, karna provinsi bapaknya dari kabupaten kota, saya pikir itu harapan yang wajar, karna kabupaten kota tidak memiliki kekuatan fitkal yang sama, seperti Lebak ya yang karna dananya sudah terpakai bencana kemarin,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...