Connect with us

Berita Terbaru

GoRide Berhenti Operasi Selama Beroperasi di Tangerang, GoCar dan GoBlueBird Batasi Hanya Dua Penumpang

Published

on

 

Layanan GoRide disetop selama PSBB di Tangerang. FOTO Ilustrasi Gojek: Dok.Go-Jek.

Tangerang – Pembatasan Sosial Skala Besar atau PSBB di Tangerang telah diberlakukan mulai Sabtu, 18 April 2020.

Pada hari pertama pemberlakuan PSBB di Kabupaten Tangerang masih banyak ditemukan pengendara motor tak menggunakan masker dan pengendara mobil masih mengangkut penumpang tanpa pembatasan.

Merepons pemberlakuan PSBB di Tangerang, Gojek meniadakan layanan GoRide alias layanan penumpang roda dua untuk wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Terpantau di aplikasi GoJek, Sabtu malam, 18! April 2020, GoRide sudah “lenyap”. Yang masih tersedia GoFood, layanan telemedik dan penghantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox

BACA :  Sejak Bekerja di Warung Kopi, Casriah Jarang Terlihat

Dikutip BantenHits.com dari Kompas.com, Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, Gojek hanya mengoperasikan layanan GoCar dan GoBlueBird namun dengan pembatasan jumlah penumpang.

“Tetap tersedia dengan maksimal jumlah penumpang dua orang per unit kendaraan selama penerapan PSBB,” kata Nila melalui siaran pers, Sabtu, 8 April 2020.

Selain itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan penghantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox juga tetap beroperasi seperti biasa.

Nila mengatakan, setiap penumpang yang akan menggunakan layanan GoCar atau GoBlueBird, diimbau untuk menggunakan masker selama dalam perjalanan.

Pihaknya sudah membekali paket kesehatan termasuk masker dan hand sanitizer kepada ratusan ribu mitra driver kami di berbagai kota di Indonesia.

BACA :  Bersepeda dari Rumah sampai ke Hotel Merak, Suherman Tiba-tiba Ditemukan Tewas

“Kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19. Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Tangerang selama periode PSBB,” kata dia.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler