Setiap Desa di Pandeglang Diminta Menyiapkan Rumah Isolasi Covid-19 untuk Isolir Warga dari Zona Merah

Date:

Tim Gugus Terpadu Kabupaten Pandeglang menyemprot disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan instansi pemerintahan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) . Masjid Agung dan Markas Kodim 0601 Pandeglang jadi sasaran penyemprotan, Rabu, 18 Maret 2020.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, meminta seluruh desa menyiapkan rumah isolasi untuk penanganan Virus Corona (Covid-19) .

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, saat ini desa sudah membentuk Tim gugus tugas Covid-19. Oleh karenannya masing-masing desa harus memiliki rumah isolasi.

“Sesuai dengan surat keputusan KemenDesa PDTT nomor 6 tahun 2020. Salah satu pasalnya itu menyebut desa harus menyiapkan rumah isolasi. Satu desa satu rumah isolasi,” kata Doni, Jumat, 24 April 2020.

Menurut Doni, rumah isolasi ini untuk mengantisipasi warga yang datang dari Zona Merah Covid-19, seperti Tangerang dan Jakarta. Sementara rumah isolasi ini, bisa menyewa rumah warga yang ada di desa.

“Semua desa wajib punya rumah isolasi, untuk mengantisipasi warga yang datang dari Jakarta. Mau dipergunakan silakan, enggak tidak masalah, yang penting kita sudah mengantisipasi,” ujarnya.

Doni menjelaskan, untuk kebutuhan perlengkapan rumah isolasi ini, bisa menggunakan Dana Desa. Sementara untuk logistiknya, bisa menggunakan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov). 

“Untuk logistik sendiri, ada Banprov itu kan untuk sembako tuh. Bisa kita arahkan ke sana,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...