Connect with us

Berita Terbaru

Labrak Larangan dan Penjagaan Ketat Polisi, Tiga Wisatawan di Pantai Karang Seke Lebak Dikabarkan Terseret Ombak

Published

on

Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam. (FOTO: Okezone).

Lebak- Kabar duka datang dari lokasi wisata pantai Karang Seke, Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Selasa, 26 Mei 2020. Tiga wisatawan dilaporkan terseret ombak pantai.

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu para wisatawan yang diketahui merupakan warga Picung, Kabupaten Pandeglang berenang di pesisir pantai yang notabene telah ditutup pemerintah daerah.

Namun secara tiba-tiba datang ombak besar dan menyeret mereka ke tengah pantai.

Penutupan dilakukan sebagai salah satu langkah memutus sebaran Covid-19. Bahkan personil gabungan TNI-Polri pun turut disiagakan untuk menjaga seluruh area wisata di Provinsi Banten, termasuk Kabupaten Lebak.

Tabria Akbar salah seorang warga sekitar kepada BantenHits.com mengungkapkan dari ketiga wisatawan dua diantaranya sudah ditemukan dan saat ini tengah dalam perawatan tim medis di Puskesmas Binuangeun.

BACA :  Peluru yang Mengenai Penyiar Radio Mandiri FM Diduga Berasal dari Senpi Rakitan

“Informasi yang didapat ada 3 orang. Jadi pertama yang berenang itu dua orang, terbawa ombak lah. Satu keluarga lainnya yang melihat berusaha menolong. Tapi malah terseret dan belum ditemukan, dua lainnya sudah di puskesmas,”kata Tabria saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Pria yang bertempat tinggal tak jauh dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) ini mengaku kaget saat mendengar adanya laporan wisatawan terseret ombak.

Padahal pemerintah daerah, bersama dengan TNI-Polri telah mengimbau agar masyarakat tidak menghabiskan libur lebaran di tempat wisata apalagi berenang di pantai.

“Muspika juga sudah wawar. Kaget saya baru pulang dari lokasi juga,”katanya.

Sementara Kapolsek Wanasalam AKP Sudedi mengaku telah menerjunkan anggota untuk melakukan proses pencarian.

BACA :  Gelar Operasi Pekat, Polsek Cikande Sita Ratusan Botol Miras

“Lagi dalam pencarian, anggota sudah meluncur semua,”kata Sudedi saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler