Pasien Ketiga Positif Covid-19 di Lebak Seorang Sekdes; Ada 24 Orang Kontak Erat

Date:

Pasien positif Corona di Lebak bertambah satu. Ia merupakan yang pernah kontak erat dengan L-01. (FOTO Tangkap Layar siaga Covid Lebak)

Lebak- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan tracking terhadap pasien ketiga atau L-03 positif Corona di Lebak. Hasilnya, terdapat 24 orang yang pernah kontak erat.

“Ada 24 orang yang jalani swab test, itu yang pernah kontak erat baik dari keluarga ataupun lainnya,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, dr. Firman Rahmatullah saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin, 8 Juni 2020.

“Hasilnya nanti kan perlu waktu,”tambahnya.

Informasi yang diperoleh, pasien L-03 tersebut berinisial AY seorang sekretaris desa (Sekdes) di Kecamatan Cihara. Terkait informasi itu, Firman memang tak membantah maupun mengiyakan.

“Kalau informasi itu datang dari sumber yang dipercaya ya silahkan. Saya hanya menegaskan, pasien adalah kontak erat dengan L-01,” ucapnya.

Namun, informasi itu dibenarkan oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Cihara, Ade Kurnia dan salah seorang Sekretaris Desa (Sekdes).

“Iya benar (Sekdes),”kata Ade.

Ade juga tak menampik bahwa dirinya ikut menjalani tracking. “Termasuk saya juga sih, ya pokoknya yang kontak erat atau pernah kontak juga,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related