Connect with us

Berita Terbaru

Belum Resmi Dibuka, Ratusan Wisatawan Padati Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur

Published

on

Kendaraan wisatawan saat memadati wisata negeri di atas awan Gunung Luhur, Sabtu, 4 Juli 2020 malam. (Istimewa)

Lebak- Ratusan wisatawan dilaporkan memadati kawasan wisata negeri di atas awan Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Sabtu, 4 Juni 2020 malam.

Mereka berbondong-bondong mendatangi wisata yang terkenal dengan keindahan hamparan awan yang luas tersebut meski statusnya masih tutup di tengah pandemi corona.

“Ada sekitar 500 orang kang. Padahal statusnya masih tutup karena pandemi Corona,”kata Dedi Suhayadi salah satu pengelola di wisata Gunung Luhur kepada BantenHits, Senin, 6 Juli 2020.

Dedi mengaku tak bisa membendung para wisatawan yang mendatangi wisata Gunung Luhur. Meski demikian, berbagai imbauan dan penerapan protokol kesehatan telah dilakukan pihak pengelola.

BACA :  418 Warganya Positif, Kota Cilegon Ditetapkan Zona Merah Covid-19

“Kita siapkan wastafel di lokasi. Dan imbauan-imbauan seperti jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan terus kita gaungkan,”katanya.

Kepadatan wisatawan diakui Dedi baru terjadi pada Sabtu, 4 Juli 2020. Sebelumnya, wisata yang sempat viral di tahun 2019 ini selalu dalam kondisi sepi sejak adanya pengumuman penutupan objek wisata di tengah pandemi Corona.

“Baru waktu malam minggu saja sih ramainya,”ucapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Lebak belum membuka objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata setempat Imam Rismahayadin Kabupaten Lebak mengatakan saat ini pihaknya masih menantikan surat resmi dari Gubernur Banten soal pembukaan destinasi wisata.

“Dari Gubernur memang secara lisan sudah, tapi kita tidak bisa membukanya karena harus secara formal dengan tertulis,” kata Imam saat diwawancara awak media, Jumat, 3 Juli 2020.

BACA :  Aksi Iti Promosikan Wisata Lebak di Bali Turism Trande dan Ivestment Expo 2016

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler