Connect with us

Berita Terbaru

Kendaraan Mengular di Depan Masjid Agung Ar-rahman Pandeglang; Antre Rapid Test Drive Thru

Published

on

Pengendara roda dua saat mengikuti rapid test drive thru di Masjid Agung Ar-Rahman. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Para pengendara roda dua maupun empat yang melintas di wilayah Kota Pandeglang diarahkan untuk mengikuti rapid test massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten dan Dinkes Pandeglang.

Ratusan kendaraan tampak terlihat mengantri tepat di depan Masjid Agung Ar-rahman Pandeglang untuk mengikuti pemeriksaan tersebut. Tak sedikit dari mereka memutarbalikan kendaraanya untuk menghindari pemeriksaan.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Pemkab Pandeglang Ramadani mengatakan, Rapid Test tersebut akan dilakukan selama lima hari kedepan dengan target satu hari 1000 orang.

“Targetnya satu hari 1000 berarti lima hari itu nanti 5000, mudah-mudahan ini bisa kita optimalkan,” katanya, Rabu, 8 Juli 2020.

BACA :  Jelang Arus Mudik, Terminal Terpadu Merak Lakukan Ramp Check

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut akan membantu mempermudah petugas kesehatan untuk melakukan pemetaan penyebaran virus Covid-19 ini. Ramadani berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan yang dilakukan oleh tim kesehatan Kabupaten Pandeglang.

“Semakin banyak yang kita rapid akan memudahkan kita melakukan proses pemetaan, rapid test ini kan baru deteksi dini kalau memang ada yang reaktif baru nanti kita tindaklanjuti oleh gugus tugas melalui Dinas Kesehatan untuk melakukan uji swab VCR,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani, berharap, angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang nihil, supaya kembali ke zona hijau dari yang tadinya orange. Sebab ia mengaku, banyak dampak yang terjadi di masyarakat karena adanya Covid-19.

BACA :  China Sudah Garap Penerbangan Lokal di Indonesia

“Kabupaten Pandeglang ini ada di zona oranye mudah-mudahan kegiatan skrining rapid test ini bisa di turunkan ke zona kuning bahkan kalau tidak ada kasus kita akan berubah menjadi zona hijau, sehingga perekonomian di kabupaten Pandeglang bisa lebih meningkat lagi,” harapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler