Connect with us

Berita Terbaru

Warga Bojong Minta Dipekerjakan Dalam Proses Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang Seksi III

Published

on

Sejumlah Alat Berat Mulai Ditunkan di Wilayah Kecamatan Bojong, untuk Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang, Seksi 3. (Samsul/BantemHits.com)

Pandeglang – Warga Bojong, Pandeglang, meminta dilibatkan dalam proses pengerjaan pembangunan jalan Tol Serang – Panimbang seksi III, yakni ruas Cileles – Panimbang.

Diketahui saat ini, sejumlah alat berat untuk pembangunan jalan tol tersebut sudah mulai diturunkan oleh pihak kontraktor proyek jalan Tol Serang – Panimbang, yakni PT Sino Bridge dan PT Wijaya Karya (Wika).

Warga sekitar, Mi’ing mengaku, khawatir warga tidak dilibatkan dalam pengerjaan Tol Serang – Panimbang. Sebab sejauh ini belum ada sosialisasi kapan pembangunan tersebut dimulai.

“Sudah banyak alat berat yang masuk ke wilayah Kecamatan Bojong, namun kontraktor belum memberikan informasi apapun terkait penggarapan jalan tol itu,” ungkapnya, Selasa 1 Juni 2021.

BACA :  Leher Sudah Terlilit Tali, Ini Detik-detik Mahasiswa UNIBA Serang Selamatkan Pemuda yang Bunuh Diri

Mi’ing berharap, warga bisa bekerja di pembangunan tersebut, karena warga Kecamatan Bojong membutuhkan pekerjaan tersebut. Terlebih saat ini masih pandemi COVID-19.

“Kami khawatir tidak dilibatkan, maka kami sebagai warga harus ke mana dan bagaimana ini agar dapat dipekerjakan. Apalgi dampak pandemi COVID-19, warga di sini (Bojong) masih banyak yang nganggur, maka kami berharap bisa dipekerjakan dalam proyek itu,” katanya.

Sementara, Kepala Tim Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Serang- Panimbang, Ibrahim Hasan mengatakan, bahwa banyaknya alat berat yang masuk ke wilayah Kecamatan Bojong, merupakan persiapan para kontraktor. Namun, untuk pekerjaan penggarapan sesi III ini belum dimulai.

“Itu hanya mobilisasi alat untuk persiapan. Karena sepertinya kontraktor lagi siap-siap saja. Adapun yang dimaksud dimulai yaitu lahan mulai diratakan, diurug dan ada pemasangan tiang beton dan sebagainya,” imbuhnya.

BACA :  Dishub Pandeglang Klaim Tiap Tahun Ada Pemeliharaan PJU

Adapun pelaksana penggarapan jalan tol Serang-Panimbang seksi III ini kata dia, akan dilaksanakan oleh dua perseroan terbatas (PT) besar, yakni PT Sino Bridge PT Wijaya Karya (Wika) dengan nilai proyek sebesar Rp 3,9 Triliun.

“Kontraktornya dua perusahaan PT Sino Bridge dan PT Wika. Adapun untuk pelaksanaan penggarapan Tol Serang-Panimbang seksi III kami belum bisa memastikan bulan dan tanggalnya,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler