Connect with us

BERITA KANDIDAT

Foto Petinggi Golkar bersama Lawan-lawan Politik Airlangga Hartato di Kota Cilegon Beredar

Published

on

Petinggi Golkar Kota Cilegon, Sahruji (dua dari kanan) bersama lawan politik Partai Golkar di Kota Cilegon beredar di media sosial. (Istimewa)

Cilegon – Dunia politik di Kota Cilegon mendadak riuh, menyusul beredarnya foto petinggi Golkar Cilegon dengan sejumlah orang yang akan menjadi lawan politik pasangan Ratu Ati Marliati – Sokhidin yang telah direstui DPP Partai Golkar.

Petinggi Golkar Cilegon yang dimaksud adalah Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cilegon, Sahruji. Di media sosial, foto Sahruji beredar bersama Ali Mujahidin, Iye Iman Rohiman, dan Awab.

Beredarnya foto Sahruji dengan lawan politik Ratu Ati memunculkan spekulasi, terjadi perpecahan di internal Partai Golkar.

Jika spekukasi ini benar, berarti perintah Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartato telah nyata-nyata dikangkangi.

BACA :  Kecewa Wakil Rakyat Lembek soal Interpelasi Bank Banten, Kader HMI Lempari Kantor DPRD Banten dengan Telur Busuk

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mendukung Pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon.

Rekomendasi untuk pasangan yang dijuluki PAS ini diberikan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato di Kantor DPP Golkar, Minggu, 12 Juli 2020.

Airlangga menegaskan Golkar akan all out memenangkan kontestasi politik lima tahunan tersebut, karena Banten bisa menjadi barometer bagi suara Golkar nasional.

“Banten harus menang. Dan kita akan berjuang sekuat tenaga untuk menjemput kemenangan itu,” katanya.

Ia juga mengultimatum para anggota DPRD untuk mendukung pasangan calon yang didukung/diusung Golkar.

“Yang mengganggu itu (tidak mendukung, red) akan mendapatkan perhatian. Jika perlu kita evaluasi,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menambahkan, DPP Golkar bakal memberikan intruksi kepada seluruh kader di daerah untuk membantu memenangkan calon kepala daerah. 

BACA :  Belum Sebulan Pimpin Ditreskrimsus Polda Banten, Pria Ini 'Tancap Gas' Tetapkan Empat Gurandil Tersangka Penyebab Banjir Bandang di Lebak

“Penegasan Ketum tadi adalah bukti bahwa kita sangat serius untuk memenangkan pilkada di daerah,” tegasnya.

Tepis Isu Perpecahan

Berdasarkan informasi yang dihimpun BantenHits.com, foto pertama yang beredar adalah saat Sahruji bertemu dengan calon wali kota Cilegon dari calon perseorangan, Ali Mujahidin. Pertemuan diduga terjadi di sebuah restoran di Kota Cilegon, Jumat, 12 Juni 2020.

Beberapa waktu kemudian tersebar juga foto Sahruji berjabat tangan dengan Iye Iman Rohiman, calon wali kota Cilegon yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), beserta empat orang lain yaitu  Fauji Sanusi, Adat Musadad, Samani, dan Hasanudin.

Tak hanya itu, foto Sahruji dengan Awab juga turut beredar. Dalam foto tersebut, Sahruji dan Awab Saling berjabat tangan bersama dengan Sekretaris DPD PAN Cilegon Hasbudin, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syihabudin Sibli, Sabtu, 11 Juli 2020.

BACA :  Apel Siaga Banten Ganyang Komunis Digelar Ahad Siang Ini di Alun-alun Serang Barat Dihadiri Ulama, Mahasiswa hingga Jawara

Saat dikonfirmasi perihal persoalan tersebut Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abas enggan komentar terkait dengan beredarnya foto Sahruji dengan lawan politik Golkar di Pilkada Kota Cilegon.

Sutisna menegaskan jika sampai saat ini Sahruji masih menjadi kader dan pengurus Partai Golkar Kota Cilegon.

“Kalau terkait foto itu Partai Golkar no comment. Silakan tanya ke yang bersangkutan,” ujarnya, Senin, 13 Juli 2020.

Tisna memastikan, jika Sahruji diketahui belum mengajukan pengunduran diri dan masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon.

“Internal Golkar masih solid,” tandasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, BantenHits.com masih belum mendapatkan penjelasan Sahruji. BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler