Polres Cilegon Potong 59 Ekor Hewan Kurban, Daging Disebar untuk Keluarga Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

Date:

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menyaksikan pemotongan hewan kurban di Mapolres Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Jajaran Polres Cilegon memotong 59 ekor hewan kurban terdiri 33 ekor sapi, dua ekor kerbau dan 24 ekor kambing pada Idul Adha 1441 H ini. Proses pemotongan dilakukan di Halaman Mako Polres Cilegon, Jumat, 31 Juli 2020.

Pantauan BantenHits.com dalam pemotongan hewan kurban dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Cilegon serta masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. 

“Yang kita potong ada sebanyak 59 hewan kurban, menurut panitia kurban kali ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Yudhis.

Puluhan ekor hewan kurban yang dipotong, lanjut Yudhis, merupakan hasil dari sumbangan seluruh anggota dan para rekanan Polres Cilegon dan akan disalurkan kepada jajaran anggota dan masyarakat yang terdampak Covid-19. 

“Dari anggota polres maupun beberapa rekanan yang ikut menyumbang kurban. Selanjutnya akan dibagikan kepada seluruh anggota dan masyarakat yang menjadi korban Covid 19,” ungkapnya. 

Yudhis mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan proses pemotongan hewan kurban. Selain itu untuk mempercepat waktu pemotongan Polres Cilegon juga menerjunkan sebanyak 25 jagal. 

“Pemotongan protokol kesehatan sesuai yang diterapkan Kemenag dan Dinkes Kota Cilegon. Hari ini selesai karena kita kerahkan sebanyak 25 otang tukang jagal untuk memotong hewan kurban, sekali potong bisa sampai 10 atau dua puluh ekor oleh tukang jagal,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...