Connect with us

Berita Terbaru

Asyik! Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang Punya “Tabungan” 1.500 Bibit Ikan Nila

Published

on

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten menyerahkan bantuan bibit ikan air tawar kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Rabu, 23 Maret 2021.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Untuk memberikan pembelajaran kepada para warga binaan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten menyerahkan bantuan bibit ikan air tawar kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Rabu, 23 Maret 2021.

Bertempat di Balai Budi Daya Ikan Air Tawar Provinsi Banten, Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Eli Susiyanti dan Kepala Balai Budidaya Ikan Air Tawar, Iman Faturahman kepada Kepala Seksi Kegiatan Keja Lapas Serang, Yossi Yulia.

Adapun jenis bibit ikan yang diserahkan adalah jenis ikan nila sebanyak 1.500 ekor. Bibit ikan tersebut rencananya akan dibesarkan di kolam ikan air tawar yang ada di Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Serang.

BACA :  Sudah 2 Bulan Warga Batu Lawang Cilegon Kesulitan Air Bersih

Dalam penyerahan tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Eli Susiyanti menyampaikan, 1.500 bibit ikan ini sebagai percontohan, bagaimana cara mengelola dan merawatnya, supaya ikan yang ditambak bisa diterapkan nantinya oleh para warga binaan saat sudah bebas.

Di tempat terpisah, Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten dalam rangka mendukung Program Pembinaan Kemandirian Warga Binaan di Lapas Serang.

“Budi daya ikan air tawar ini akan sangat bermanfaat bagi pembinaan warga binaan. Jadi ini bisa jadi modal pengetahuan bagi warga binaan. Sehingga setelah nantinya habis masa hukuman, bisa menjalankan bisnis ikan air tawar.

BACA :  Dandim Serang: Masyarakat Punya Komitmen Kuat Pertahankan NKRI

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler