Connect with us

Berita Terbaru

Babak Penyisihan Grup D Piala Menpora; Persita Keok 3-1 dari Persiraja Aceh

Published

on

Persita keok 3-1 dari Persiraja Aceh. (istimewa)

Tangerang- Pertandingan Persita vs Persiraja Aceh menjadi laga pertama yang dimainkan dalam babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu 24 Maret 2024.

Tampil dengan squad yang sepenuhnya merupakan pemain lokal, Persita harus mengakui keunggulan Persiraja dengan skor akhir 3-1.

Meski memasuki pertengahan babak pertama penguasaan bola menjadi milik Persita. Namun, tim dengan julukan Pendekar Cisadane itu tak pernah mampu memanfaatkan peluang demi peluang yang tercipta.

Hingga pertandingan di tutup dengan kemenangan untuk Persiraja Aceh.

Menanggapi hasil pertandingan perdana yang tak cukup memuaskan, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro menyebut bahwa hasil pertandingan hari ini akan dijadikan evaluasi
menyeluruh untuk menghadapi dua laga berikutnya.

BACA :  Satu Pospam Disiapkan di Pantai Gope, Cegah Hal-hal Terburuk

“Selamat dulu untuk Persiraja yang telah memenangkan pertandingan sore hari ini. Kami memang tadi ada beberapa peluang juga yang tidak bisa dikonrevsi menjadi gol. Ini akan jadi evaluasi kami untuk pertandingan selanjutnya,” Kata Widodo dalam keterangan resmi yang diterima BantenHits.com.

Untuk menghadapi dua pertandingan selanjutnya, ia memastikan akan melakukan rotasi pemain. Kendati begitu, ia berharap para pemain bisa tetap semangat dan fokus meski kalah pada pertandingan pertama.

“Tentu nanti evaluasi dari kesalahan-kesalahan kita dan tentu ada rotasi ya. Itu sudah saya kemukakan dari awal sejak berangkat. Bahwa nanti tetap ada rotasi karena ini pra musim,” Ujarnya.

Soal kebobolan tiga gol, ia juga mengaku sudah sedikit mencermati soal taktikal anak asuhnya, terutama untuk menghadapi dua laga ke depan. Meski kalah, ia melihat ada banyak peluang tercipta yang bisa dijadikan modal evaluasi utama nantinya.

BACA :  Tak Ada Salat Idul Adha di Masjid atau Musala, Ketua MUI Lebak: Daripada Mudharat

“Saya kira tadi memang bukan satu sisi
golnya yang heading tapi sumbernya yang harus kita perbaiki. Kenapa mereka bisa crossing, terus baru kita tarik ke tengah, kenapa ini tidak ada yang ikut. Jadi siapa pun yang ada di situ, inilah evaluasi kami nantinya,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler