Mahasiswa Kampus Swasta Teriak-teriak di KP3B, Minta Wahidin Halim Kucurkan Bantuan untuk PTS

Date:

Mahasiswa yang tergabung dalam AKAMSI saat melakukan aksi unjuk rasa di KP3B. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Puluhan mahasiswa yang terhimpun dalam Aliansi Kampus Swasta Provinsi (AKAMSI) Banten menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu, 12 Agustus 2020. 

Mereka berteriak menuntut Gubernur Banten Wahidin Halim untuk memberikan bantuan terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Tujuannya untuk meringankan beban mahasiswa di masa pandemi Covid-19. 

Koordinator lapangan (Korlap) aksi Reza Setiawan mengatakan belakangan ini kegelisahan dan keresahan menghantui perguruan tinggi swasta di masa pandemi Covid-19 ini yang mengharuskan segala aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara jarak jauh atau daring.

Sehingga menurut Reza membuat mahasiswa atau pelajar dan guru honorer harus menghadapi persoalan baru seperti pengeluaran tambahan pembelian kuota internet.  

“Ditambah lagi aksesibilitas jaringan yang belum memadai dan standar pembelajaran jarak jauh dirasa belum efektif dan efisien,” tegas Reza.

“Karena kenyataannya sampai saat ini banyak mahasiswa di Banten yang kesulitan untuk melanjutkan kuliah, akibat pendemi covid-19 ini,”tambahnya.

Ia menyebutkan meski kewenangan perguruan tinggi (PT) ada di pemerintah pusat, namun aktivis mahasiswa itu menilai perhatian Pemprov kepada mahasiswa di Provinsi Banten masih minim. Hal tersebut terbukti dalam memberikan kemudahan dan fasiltas kepada mahasiswa swasta.

“Seperti memberikan bantuan SPP kepada siswa swasta misalnya, akibat orang tuanya rata-rata saat ini banyak yang kesulitan,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...