Connect with us

Berita Terbaru

Mahasiswa Kampus Swasta Teriak-teriak di KP3B, Minta Wahidin Halim Kucurkan Bantuan untuk PTS

Published

on

Mahasiswa yang tergabung dalam AKAMSI saat melakukan aksi unjuk rasa di KP3B. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Puluhan mahasiswa yang terhimpun dalam Aliansi Kampus Swasta Provinsi (AKAMSI) Banten menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu, 12 Agustus 2020. 

Mereka berteriak menuntut Gubernur Banten Wahidin Halim untuk memberikan bantuan terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Tujuannya untuk meringankan beban mahasiswa di masa pandemi Covid-19. 

Koordinator lapangan (Korlap) aksi Reza Setiawan mengatakan belakangan ini kegelisahan dan keresahan menghantui perguruan tinggi swasta di masa pandemi Covid-19 ini yang mengharuskan segala aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara jarak jauh atau daring.

BACA :  Pakai APD Lengkap Selama di Pesawat, Ini Penampakan 111 WNA Asal Thailand saat Dipulangkan dari Indonesia

Sehingga menurut Reza membuat mahasiswa atau pelajar dan guru honorer harus menghadapi persoalan baru seperti pengeluaran tambahan pembelian kuota internet.  

“Ditambah lagi aksesibilitas jaringan yang belum memadai dan standar pembelajaran jarak jauh dirasa belum efektif dan efisien,” tegas Reza.

“Karena kenyataannya sampai saat ini banyak mahasiswa di Banten yang kesulitan untuk melanjutkan kuliah, akibat pendemi covid-19 ini,”tambahnya.

Ia menyebutkan meski kewenangan perguruan tinggi (PT) ada di pemerintah pusat, namun aktivis mahasiswa itu menilai perhatian Pemprov kepada mahasiswa di Provinsi Banten masih minim. Hal tersebut terbukti dalam memberikan kemudahan dan fasiltas kepada mahasiswa swasta.

“Seperti memberikan bantuan SPP kepada siswa swasta misalnya, akibat orang tuanya rata-rata saat ini banyak yang kesulitan,”ucapnya.

BACA :  Remaja di Pakuhaji Tangerang Diperkosa Lima Pemuda di Lapangan Bola

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler