Connect with us

Berita Terbaru

Irna Narulita Berharap Semangat Kemerdekaan Tak Luntur Dihantam Corona

Published

on

 

Bupati Pandeglang Irna Narulita usai menggelar upacara HUT Kemerdekaan ke 75 di Alun-alun Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang- Pemerintah Kabupaten Pandeglang melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Menjadi Inspektur Upacara, Bupati Pandeglang Irna Narulita menegaskan semangat kemerdekaan harus terus bergelora meski tengah pandemi Corona.

“Kita tidak boleh melupkan sejarah, meski Covid-19, ibu harap semangat kemerdekaan jangan pernah luntur,”kata Irna.

Ia juga berpesan agar masayarakat tetap bisa menjaga nilai-nilai yang terkandung di dalam peringatan hari kemerdekaan dengan menyemarakan semangat juang didalam kehidupan sehari-hari.

Pengibaran di bawah Laut

Semangat kemerdekaan juga ditunjukan Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Pandeglang bersama LPSPL Banten. Mereka penuh semangat mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut Karang Gundul, Kecamatan Panimbang. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

BACA :  Lewat Mural Dinding Cara Seniman Lebak Ajak Masyarakat Lawan Corona

Kasatpolaiud Polres Pandeglang, AKP Dwi Hary Bagio Winarko mengatakan, pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut ini sebagai ungkapan pesan moral bagi seluruh warga negara Indonesia, khsusnya warga masyarakat Pandeglang untuk senantiasa menjaga dan melestarikan ekosistem laut.

“Dengan semangat Kemerdekaan ini, kami mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut dengan kedalaman 6 meter. Ini merupakan bentuk semangat kita sebagai generasi penerus untuk terus menjaga dan melestrikan ekosistem bawah laut terutama terumbu karang dan habitat ikan disekitarnya,” kata Hary.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler