Connect with us

Berita Terbaru

Wow, Mahasiswa PTS Semester III, V dan VII Bakal Dapat Bantuan Rp2,4 Juta?

Published

on

Furtasan Ali Yusuf Anggota DPRD Banten Fraksi NasDem. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Aliansi Kampus Mahasiswa Swasta Provinsi (AKAMSI) Banten meminta Pemerintah Provinsi Banten untuk memperhatikan para mahasiswa yang berada di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Dua kali menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), tuntutan para mahasiswa tak juga digubris oleh para pejabat di Tanah Jawara.

Meski demikian, angin segar untuk mereka datang dari anggota komisi V DPRD Banten. Adalah Furtasan Ali Yusuf.

Politisi NasDem ini menyebut meski tak direspon Pemerintah Provinsi Banten, tuntutan mahasiswa langsung direspon oleh Pemerintah pusat.

Pria yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) ini menerangkan pemerintah pusat akan menggolontorkan bantuan berupa uang kuliah bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Tanah Air.

BACA :  Inao Jiro Tewas Gantung Diri, Personel JKT48 Dikritik Netizen

“Secara formal lembaga Komisi V (DPRD Banten) sudah sampaikan, juga secara pribadi sudah saya sampaikan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim namun belum juga ada kebiajakan. Memang yang namanya pemerintah butuh kajian, butuh pembhasan lebih lanjut,”kata Furtasan kepada BantenHits.com, Jumat, 21 Agustus 2020..

“Perlu diketahui bahwa tuntutan mahasiswa swasta sudah direspon pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran khusus mahasiswa PTS yaitu sekitar Rp 4 triliun. Dana tersebut akan disalurkan terhadap 400 ribu mahasiswa yang yang sudah ter-cover.

“Itu hanya untuk mahasiswa semester III, V dan VII. Jumlah yang akan diterima sekitar Rp 2.400.000 per mahasiswa,” jelas Furtasan.

“Itu sekarang sudah proses. Insya Allah, september, oktober ini sudah dikeluarkan (cair, red),” tambahnya.

BACA :  Aktivis Kumala yang Ditampar Pamdal saat Pelantikan 85 Anggota DPRD Banten Mahasiswa Fakultas Hukum Untirta

Hingga berita ini publish, BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi dari pihak-pihak terkait tentang kebenaran bantuan untuk Mahasiswa PTS.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler