Kena Tilang Polisi di Jalan Raya Kadubanen, Pengendara Vixion di Pandeglang Mendadak ‘Kesurupan’

Date:

Pengendara Yamaha Vixion saat pura-pura kesurupan saat kena tilang anggota Satlantas Polres Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Seorang pria pura-pura kerasukan mahluk halus saat terkena tilang Satlantas Polres Pandeglang di Jalan Raya Kadubanen, Kecamatan Pandeglang, Jumat, 28 Agustus 2020.

Kejadian itu bermula, saat petugas menghentikan laju kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai oleh pria tersebut. Saat Polisi meminta kelengkapan kendaraan pria tersebut malah mengamuk untuk mengelabui petugas.

Tak kalah akal, petugas pun mencoba menenangkan pria tersebut dengan memeditasi layaknya sang paranormal. Kejadian itu menarik perhatian pengendara lain. Banyak para pengendara asik menonton kelakuan pria yang mengenakan kemeja berwarna biru-hitam.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, IPTU Darwin Khairul Sayafari membenarkan bahwa pria tersebut hanya pura-pura kerasukan. Bahkan kata Darwin, ada juga pengendara yang berpura-pura menelpon untuk mengelabui petugas.

“Iya itu (Pura-pura Kerasukan). Karena, tidak bisa menunjukkan surat-surat saat berkendara dan saat hendak ditindak oleh anggota dia mengeluarkan berbagai cara untuk bisa lolos dari razia yang dilakukan oleh anggota,” kata IPTU Darwin.

Menurut Darwin, tujuan dilakukannya razia, lantaran masih banyak pengguna jalan yang masih belum mentaati aturan tentang ketertiban berlalulintas.

“Karena masih banyak pengendara yang belum mentaati aturan ketertiban berlalulintas,” jelasnya.

Dari razia itu petugas menindak sebanyak kurang lebih 100 pengendara roda dua yang melanggar aturan Laluintas dan 20 pengendara roda empat.

“Kalau untuk motor kurang lebih ada 100 yang melangar. Sedangkan mobil ada 20 kalau motor lebih di dominasi tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan diberikan tindakan berupa tilang,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...