Kodim 0602 Serang Harmoniskan Hubungan Prajurit dengan KBT Lewat Komsos

Date:

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono saat memberikan sambutan dalam acara Komsos. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) Triwulan III Tahun 2020, di Aula Sultan Agung Tirtayasa, Kamis, 17 September 2020.

Mengusung tajuk “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian” acara tersebut bertujuan untuk mengharmoniskan hubungan prajurit TNI AD dengan KBT.

“Komunikasi Sosial antara prajurit TNI AD, dengan keluarga besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga menumbuhkan kepedulian terhadap berbagai aspek kehidupan,”kata Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono.

Karenanya, lanjut Soehardono, dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial para prajurit TNI AD, harus mampu memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraannya dengan baik dan sesuai harapan. Apalagi, pembinaan teritorial yang diselenggarakan saat ini perlu disikronisasikan secara sinergis, antara program kegiatan TNI AD dengan pemerintah, Kementrian maupun LPNK (Lembaga Pemerintah Non Kementrian).

“Karena TNI AD bersama komponen bangsa lainnya, mempunyai kewajiban untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan, wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu,  Juga melindungi kedaulatan bangsa dari setiap ancaman, yang datang dari luar maupun dari dalam negeri,”pesan Dandim mengakhiri sambutannya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...