Connect with us

Berita Terbaru

Anak Yatim di Kabupaten Serang Capai 5.000 Orang, Pemkab Serang Canangkan Program Anak Asuh

Published

on

Kabag Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Serang, Febrianto saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan mencanangkan program anak asuh pada tahun 2021. Tujuannya, demi meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, maupun menumbuhkan nilai-nila jiwa sosial.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Serang, Febrianto mengungkapkan, program anak asuh inipun berawal dari gagasan aspek kemanusian, terlebih anggaran dari Pemkab Serang tidak cukup untuk membiayai sekolah seluruh anak yatim piatu yabg ada di Kabupaten Serang.

“Jumlah anak yatim piatu di Kabupaten Serang mencapai 5 ribu orang, dan baru 3 ribu yang sudah diberikan. Makanya kita ingin bantu dengan uang dari setiap OPD secara sukarela,” kata Febri, Jumat 25 September 2020.

BACA :  Sah! Pujianto Nahkodai KNPI Pandeglang Priode 2020-2023

Lebih lanjut, Febri menjelaskan, program anak asuh merupakan kepedulian kepada anak yatim piatu di Kabupaten Serang, agar mendapatkan pembiayaan sepenuhnya.

“Karena santunan yatim piatu tidaklah seberapa. Kita ingin pendidikan mereka juga dapat terpenuhi, supaya bisa mencerdaskan anak bangsa,” jelasnya.

Febri menambahkan, anggaran untuk program anak asuh itupun memakai sukarela dari tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Serang.

“Biar nanti setiap OPD di Pemkab Serang memiliki anak asuh yang harus dibayarin pendidikanya, dengan menggunakan dana pribadi, maupun infaq bulanan,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler