WH Lantik Agus Supriadi Jadi Kasatpol PP dan Agus Setiawan Sebagai Kadispar Banten

Date:

Gubernur Banten, Wahidin Halim, Melantik Agus Supriadi Jadi Kasatpol PP dan Agus Setiawan sebagai Kadispar Banten (Istimewa)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim lantik dua pejabat tinggi di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Kamis 24 September 2020.

Keduanya yaitu, Agus Supriyadi dan Agus Setiawan. Agus Supriyadi ditetapkan menjadi kepala Satpol PP dan Agus Setiawan diangkat menjadi Kepala Dinas Pariwisata.

Pengangkatan pejabat eselon II itu merupakan hasil seleksi jabatan atau Open Bidding yang dilakukan Panitia Seleksi. keduanya meraih nilai tertinggi dibanding peserta lainnya.

Agus Supriyadi memperoleh nilai 81,55, sedangkan Agus Setiawan meraih nilai 82,15. Agus Supriyadi sebelumnya menjabat sebagai Plt Kasatpol PP Banten.

“Kedua pejabat eselon II yang dilantik itu melewati seleksi ketat oleh Pansel independen serta koordinasi dengan KASN,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim, Jumat 25 September 2020.

Sebelum menjadi pejabat tinggi sekelas Kepala Dinas di lingkungan Pemprov, Agus Supriyadi juga sempat menjadi Kepala Samsat di Cilegon dan Serpong, Tangerang.

Selama 29 menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Agus selalu siap ditempatkan dimanapun oleh atasan. Bahkan ia juga pernah bertugas di Kabupaten Lebak.

“Di Kecamatan Maja, pernah merasakan di Kelurahan, Kecamatan di Kabupaten Lebak, di BKD, Kabag Rumah tangga biro Umum Pemprov, Kabid Trantibum Satpol PP Banten selama 5 tahun,” katanya.

Agus mengaku terjun menjadi ASN lantaran termotivasi oleh keluarganya yang berlatar belakang PNS. Selain itu juga ia ingin mencari wawasan serta mengabdi pada negara.

“Secara motivasi pribadi saya tertantang untuk terus berbuat yang terbaik untuk birokrasi, Ingin mencoba hal baru dalam kebaikan, berharap PNS semakin maju,” ujarnya.

Kasatpol PP Banten itu juga berharap kepada anak buahnya agar tetap semangat menjalankan tugas dalam mengemban tugasnya.

“Tetap semangat menjalankan tugas, tetap jaga kesehatan diri dan keluarga dan tidak pernah lelah dimasa Covid-19 terhadap perubahan masyarakat, menerapkan 3M dan jangan mendekati keramaian,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Tolib

    Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...