Biaya Sewa Hotel Yasmin Tembus Rp2 Miliar untuk Satu Bulan, Pemkab Tangerang: Itu Dapat Diskon

Date:

Hotel Yasmin, salah satu hotel mewah di Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kecamatan Curug, ditetapkan sebagai rumah singgah pasien OTG Covid-19. (Net)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelontorkan anggaran Rp2 miliar untuk membayar sewa Hotel Yasmin. Menyusul, hotel bintang tiga itu telah disewa untuk tempat isolasi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Anggaran Rp2 miliar disiapkan untuk menyewa 240 kamar di Hotel Yasmin selama 1 bulan. Di mana harga satu kamar dikenakan biaya Rp350 ribu per harinya.

“Betul. Dari pemerintah membayar Rp 350 ribu per hari untuk pasien corona,” kata Ketua Sagtas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Heryanto saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 25 September 2020.

Baca Juga: Seluruh Kamar Hotel Yasmin Akan Dibooking untuk Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Hery menyebut, biaya kamar hotel itu sudah termasuk diskon yang disediakan pengelola. Bahkan, setiap pasien sudah difasilitasi biaya makan tiga kali sehari selama menjalani proses penyembuhan di Hotel Yasmin.

“Harga itu dapat diskon karena kalau biasanya pasti mahal dan makan hanya dapat sekali. Kita juga dapat tiga kali makan berat dan ringannya,” ujar Hery.

Hery mengklaim, pemilik hotel tidak keberatan dengan kondisi tersebut. Malah kata dia, pengelola mendapatkan untung di tengah situasi pandemi yang tidak menentu ini.

“Enggak ada masalah. Mereka justru beruntung karena ada pemasukan disaat situasi pandemi hotel sedang sepi,” tuturnya.

Diketahui Pemkab Tangerang memastikan akan membooking seluruh kamar di Hotel Yasmin untuk menampung perawatan pasien Covid-19. 

Hal itu, dilakukan agar tidak ada potensi kerawanan penyebaran virus Covid-19, setelah manajemen hotel bintang tiga tersebut masih membuka layanan untuk pengunjung yang akan menginap.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...