Pegawai Dinas Pendidikan Kota Cilegon Tiba-tiba Dites Urine, Ada Apa?

Date:

Para pegawai Dindik Kota Cilegon saat menjalani tes urine. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon melakukan tes urine terhadap para pegawainya. Senin, 28 September 2020. Tujuannya untuk memastikan agar mereka terbebas dari narkoba.

“Kegiatan ini kerjasama dengan BNNK Cilegon, kegiatan dilakukan untuk memberikan jaminan agar Dindik Cilegon terbebas dari pengaruh narkoba,”kata Kepala Dindik Kota Cilegon, Ismatulloh saat dikonfirmasi awak media.

“Harapan kita melakukan test urine itu, supaya menjadi pressure apabila ada pegawai yang coba-coba menggunakan narkoba dapat di dideteksi secara awal,”tambahnya.

Ismatulloh mengklaim bahwa pegawai yang bertugas di Dindik Cilegon terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Karenanya, Ia mengaku mengajak BNNK untuk melakukan tes urine agar memberikan jaminan.

“Saya katakan di dindik tidak ada yang pakai narkoba, tetapi harus ada jaminan bahwa ini keseriusan kita dalam rangka membebaskan dindik dari pengaruh narkoba yang di khawatirkan,”tandasnya.

Ia mengungkapkan dari 100 orang pegawai Dindikbud hanya ada 30persen yang mengikuti tes urine. Meski demikian, Ismatulloh memastikan akan memeriksa seluruh pegawai.

“Jumlah pegawai ada 100 orang, yang ditest urine masih 30 orang. Semoga ini secara bertahap dan dilakukan oleh seluruh pegawai Dindik, hasil test nanti kita koordinasi dengan BNN Kota Cilegon,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...