BST Provinsi Ngaret, Gubernur Ngaku Pemprov Banten Tak Punya Uang

Date:

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat memberikan keterangan pers usai membuka kegiatan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten, di halaman Masjid Raya Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Senin, 10 Agustus 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Pandeglang – Pemerintah Provinsi Banten, belum juga mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 44.673 warga terdampak virus Corona atau Covid-19. Bantuan yang belum dicairkan itu diantaranya BST tahap dua dan tiga.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengakui BST dari Pemprov Banten sebesar Rp500 ribu yang disalurkan tiap bulan selama tiga bulan belum cair. Wahidin beralasan, pencairan itu “Ngaret” karena Pemprov tidak memiliki uang.

“Udah (Cair) tahap pertama, (Tahap dua) belum, lagi kami evaluasi lagi. (Terkendala) duitnya, tunggu evaluasi 2-3 hari lagi,” kata Wahidin di Pandeglang, Selasa 29 Seprember 2020.

Wahidin juga belum bisa memastikan pencairan BST tahap dua dan tiga. Karena dia juga belum tahu apakah keuangan Pemrov mencukupi untuk memberikan bantuan yang masuk Jaring Pengamanan Sosial (JPS) Covid-19 itu.

“Jangan nanya pasti (Cair) dulu, kita lihat duitnya. Masyarakatnya juga kalau di kasih duit jangan di bawa ke mal,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...