Connect with us

Berita Utama

Geger! Musala di Perum Villa Tangerang Elok Dipenuhi Coretan, Alquran Dirusak

Published

on

Coretan memenuhi dinding musala di Perumahan Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Tangerang – Warga mendadak heboh, setelah sebuah musala di Perum Villa Tangerang Elok, RT 05/08, dipenuhi coretan bernada provokatif, Selasa, 29 September 2020.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BantenHits.com, sejumlah coretan di tembok musala di antaranya berisi tulisan ‘Saya Kafir’, ‘Anti Islam’, hingga ‘Saya Anti Khilafah’.

Tulisan itu, pertama kali dilihat warga pada sekitar pukul 15.00 WIB saat hendak menjalankan salat Ashar berjamaah.

BantenHits.com juga mendapatkan gambaran melalui video kondisi musala yang telah beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, sejumlah tulisan bernada provokasi terpampang dengan jelas karena dituliskan menggunalan piloks warna hitam.

BACA :  Demo BPJS, Buruh Tuntut Pajak Progresif Dihapus

Dalam video itu, juga terlihat sejumlah lembaran Alquran yang sudah dalam kondisi robek. Diduga, kitab suci ini juga turut menjadi sasaran oknum tak bertanggungjawab tersebut saat menjalankan aksinya di Musala Perum Villa Tangerang Elok.

Saat hendak dikonfirmasi terkait insiden ini, Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikry Ardiansyah belum mau berkomentar. Ia menyarankan wartawan BantenHits.com agar menunggu rilis resmi yang dikeluarkan pihak kepolisian.

“Sebentar yah, tunggu rilis resmi saja,” kata Fikry sembari langsung menutup sambungan telepon selulernya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler