Connect with us

Berita Terbaru

Ditinggal Diskusi dengan Aktivis Mahasiswa, Motor Wartawan BantenHits.com Raib Dicuri

Published

on

Motor Honda Beat milik wartawan BantenHits.com yang hilang dicuri. (Dok.probadi)

Serang – Sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi A 2512 OG, milik wartawan BantenHits.com, Mursyid Arifin, raib dicuri dari parkiran satu ruko RDM, di Ciracas, Kecamatan Serang, Kota Serang, Salasa malam, 20 Oktober 2020.

Aksi pencurian terjadi saat Mursyid tengah berdiskusi dan kongkow bersama sejumlah aktivis mahasiswa.

Mursyid mengatakan, dia menyadari motornya telah hilang dicuri sekira pukul 24.00 WIB, saat salah satu teman sejawatnya menanyakan keberadaan motor yang sebelumnya tengah diparkir di depan ruko.

“Salah satu teman saya pergi ke luar untuk menunggu teman yang lain, namun pas dia liat di parkiran, motor saya tidak ada. Dia mengabari saya melalui WA, langsung saja saya bergegas turun dari lantai dua,” ungkapnya saat ditemui, di Mapolsek Serang, Rabu, 21 Oktober 2020.

BACA :  Catatan Gempa di Provinsi Banten; 1.232 Kali sepanjang 2018 dan 733 Kali pada 2019

Lanjut Mursyid, awalnya dia tidak percaya motornya telah raib, bahkan dia memastikan bahwa sedang tidak bercanda. Ia membeberkan, padahal sebelum cafe di samping ruko yang ia singgahi tutup sekira pukul 23.00 WIB motornya masih terparkir.

Bahkan, salah satu rekan dari kenalannya itu menyatakan sepeda motornya itu masih ada terparkir tiga unit. Namun, ketika salah seorang mahasiswa yang pulang usai cafe tutup, menyatakan motor itu hanya ada dua unit. Mursyid menduga, motornya itu dicuri setelah cafe tutup.

“Saya juga sempat bilang ke teman, motor dimana, jangan becanda. Teman saya bilang justru itu yang bikin bingung, makanya kenapa dia tanya ke saya tadi,” ujar Mursyid.

BACA :  Tutup Usia, Ketua BK DPRD Pandeglang Dikenal sebagai Sosok Pengayom

Menyadari motor telah dibawa pencuri. Mursyid mengaku, dirinya langsung bergegas melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Ia datang ke Polsek Serang diantar teman sejawatnya itu.

“Atas kejadian itu, saya langsung bergegas melapor ke Mapolsek (Serang). Namun karena waktu malam kurang datanya, akhirnya laporan diteruskan siang ini,” papar Mursyid.

Kegiatan diskusi ringan sambil kongkow yang dilakukan Mursyid dengan sejumlah aktivis di tempat itu, bukanlah yang kali pertama. Bahkan nyaris tiap malam.

“Biasanya juga memang parkir di depan cafe. Selama ini aman,” terangnya.

Kuat dugaan, pelaku pencurian sebelumnya sudah mengamati aktivitas korban bersama dengan teman-temannya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler