Connect with us

Berita Terbaru

Kasus Covid-19 Lagi Gawat-gawatnya;  Kab. Tangerang Kekurangan Alat PCR Swab Antigen

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri rapat. Dalam acara tersebut, Ia meminta pertolongan Gubernur Banten, Wahidin Halim karena kekurangan alat PCR Swab Antigen. (istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang meminta bantuan alat tes polymerase chain reaction (PCR) dan antigen kepada pemerintah provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Koordinasi PPKM Darurat di Provinsi Banten secara virtual di Pendopo Bupati, Jumat 2 Juli 2021. 

Zaki mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan alat swab PCR dan antigen karena saat ini jumlahnya sudah sangat terbatas. 

“Pak Gubernur mohon bisa mengalokasikan alat untuk PCR dan Antigen karena alat untuk testing COVID-19 kami sudah sangat terbatas,” Kata Zaki kepada Wahidin Halim.

BACA :  Di Kota Serang, 7 Siswa Ikuti Ujian Susulan

Bupati dua periode ini menjelaskan, bahwa progam vaksinasi COVID-19 dan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) di Kabupaten Tangerang terus digencarkan. 

Akan tetapi, untuk gerakan 3T khususnya testing, pihaknya mengaku kekurangan alat swab PCR dan Antigen. 

“Vaksinasi dan 3T terus digencarkan namun untuk testing ini alat PCR dan Antigen sudah sangat kurang,” Ungkapnya.

Terkait dengan penerapan PPKM Mikro Darurat, ia menambahkan, Pemkab Tangerang bersama unsur Forkopimda mengaku siap melaksanakan kebijakan pemerintah pusat. 

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler