Lima Tewas Terpanggang di Perumahan Bumi Permai Sentosa Legok Jenazahnya Utuh, Petugas Duga Hal Ini

Date:

Insiden kebakaran di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang menewaskan satu keluarga yang berjumlah lima orang, Jumat 23 Oktober 2020. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang – Insiden kebakaran terjadi di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, satu keluarga yang berjumlah 5 orang tewas seketika.

Informasi yang dihimpun, insiden kebakaran ini menimpa Saidun Sinaga (55) beserta istri dan ketiga anaknya. Mereka meninggal setelah diduga kehabisan oksigen pada saat api menghanguskan kediamannya pada Jumat 23 Oktober 2020 sekitar pukul 01.20 WIB.

“Satu keluarga meninggal, rumah yang terbakar juga habis,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin kepada wartawan.

Kosrudin menjelaskan, kelima korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa tepat di kamar belakang. Diduga kuat, mereka berupaya menghindari kobaran api yang bersumber dari korsleting bagian depan rumahnya.

“Dari keterangan warga, satu keluarga ini sedang tidur saat rumahnya terbakar. Setelah kami periksa, bajunya pun masih baik dan jenazah masih dapat dimandikan. Kemungkinan kehabisan oksigen,” ujarnya.

Selain menghanguskan rumah tersebut, dua rumah lain di sekitar lokasi kejadian juga terkena dampak kobaran api. Petugas BPBD baru bisa memadamkan api hampir dua jam kemudian setelah mengerahkan mobil damkar ke lokasi.

“Api sudah dijinakkan selama satu jam setengah dari tiga unit mobil Damkar,” ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...