Connect with us

Advertorial

Pengguna Kereta dan Bus AKAP Meningkat, Menhub Budi Karya Sumadi Sebar Masker

Published

on

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membagi-bagikan masker kepada penumpang pengguna jasa kereta api di Stasiun Senen. (Istimewa)

Jakarta – Lonjakan penumpang pada libur panjang 28 Oktober – 1 November 2020 masih terjadi hingga Kamis siang, 29 Oktober 2020.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang melakukan pemantauan langsung di sejumlah stasiun dan terminal bus antar-kota di Jakarta, mengungkapkan, kenaikan jumlah penumpang paling tinggi terjadi di Stasiun Senen.

“Kenaikan paling tinggi di Stasiun Senen. Kapasitas naik dari 4.000 jadi 8.000 penumpang,” kata Budi kepada wartawan, Kamis siang, 29 Oktober 2020, seusai memberangkatkan Kereta Jayakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Budi Karya Sumadi membagi-bagikan masker kepada penumpang pengguna jasa kereta api.

BACA :  Modus Baru Peredaran Sabu di Kota Serang, Transaksi Sambil Pura-pura Isi Bensin di SPBU

Budi ingin memastikan, warga yang hendak pergi berliburan bisa tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga liburan mereka aman dan nyaman.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengedukasi jenis masker yang bisa benar-benar melindungi berikut cara penggunaan yang benar kepada penumpang di Terminal Kampung Rambutan. Budi juga membagi-bagikan masker. (Istimewa)

Dari Stasiun Senen, Budi dan rombongan kemudian bergerak ke Terminal Kampung, Rambutan. Di terminal ini, Budi mendapati sejumlah penumpang tak menggunakan masker yang standar.

“Banyak yang pakaimasker scuba. Kita edukasi pakai masker medicated atau berlapis,” ungkap Budi.

Selain mengedukasi jenis masker dan penggunaan masker yang benar, Budi juga membagikan masker kepada penumpang pengguna jasa bus AKAP.

BACA :  Media Jadi Solusi Keberhasilan Penanganan COVID-19

Berdasarkan hasil pemantauan Kementerian Perhubungan, penumpang di Terminal Kampung Rambutan mengalami lonjakan hingga 30 persen. (Advertorial)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler