Hanya Empat Bulan! 700 Rumah Tak Layak Huni di Kota Tangerang Direnovasi

Date:

Salah satu penampakan rumah tak layak huni di Kota Tangerang yang telah direnovasi. Hanya dalam kurun empat bulan sepanjang Juli-Okober 2023, 700 rumah tak layak huni di Kota Tangerang direnovasi. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Selama kurun 2023 ini, persisnya sejak Juli – Oktober 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) merenovasi 700 rumah tak layak huni di Kota Tangerang.

Program untuk membantu warga kurang mampu di Kota Tangerang tersebut terus dioptimalkan Disperkimtan Kota Tangerang melalui program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau  bedah rumah alias renovasi (perbaikan).

Kekinian, Kepala Disperkimtan Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Bagdja mengungkapkan, renovasi terhadap 700 rumah tak layak huni tersebut sudah mencapai 60 persen.

Menurit Sugihharto, renovasi atau rehabilitasi rumah tak layak huni (RTLH) atau bedah rumah ini dilakukan sebagai upaya agar masyarakat Kota Tangerang dapat memiliki tempat tinggal  layak huni pada 2023 ini.

“Sebanyak 700 unit (direnovasi) dengan anggaran Rp 14 miliar dengan masing masing Rp 20 juta per rumahnya.  Kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan sejak bulan Juli 2023 dan sampai dengan bulan Oktober 2023 ini, dengan pekerjaan fisik sudah mencapai 60 persen,” ungkap Sugiharto, Jumat 20 Oktober 2023.

Kepala Disperkimtan Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Bagdja mengungkapkan, renovasi terhadap 700 rumah tak layak huni tersebut sudah mencapai 60 persen.(BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Melalui program renovasi atau bedah rumah tak layak huni itu, lanjunya, Disperkimtan Kota Tangerang melakukan perbaikan mulai dari atap, pemasangan ventilasi yang memadai, hingga perbaikan kamar mandi, kondisi struktur, dan kecukupan pencahayaan serta sirkulasi udara di dalam rumah.

“Selain itu juga terkait keberadaan dan kelayakan sanitasinya. Dengan rumah layak huni, maka kehidupan warga Kota Tangerang juga mudah-mudahan akan menjadi lebih baik karena tempat tinggalnya aman dan  nyaman,” ucapnya.

Sugihharto berharap, program bedah rumah tersebut, memanfaatnya dapat dirasakan masyarakat Kota Tangerang. Dengan adanya program bedah rumah ini, masyarakat dapat memiliki tempat tinggal yang lebih layak huni dari sebelumnya.

“Sesuai dengan moto Tangerang LIVE, salah satunya yaitu liveable atau layak huni, dengan program ini kami tentu berusaha untuk memberikan (pelayanan dalam rangka meningkatkan kualitas tempat tinggal  yang layak pada masyarakat Kota Tangerang. Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program ini dan program-program Pemkot Tangerang lainnya dengan baik,” terangnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...