Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Sudah Daftar ke KPU, Rakyat Malah Penasaran Sosok Cawapres Prabowo?

Date:

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjastuti menjajal laut Pangandaran, Jawa Barat, Rabu ,11 Oktober 2023). (FOTO: Dok. Gerindra/Suara.com)

Berita Pilpres – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi membuka pendaftaran capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Di hari pertama, Kamis, 19 Oktober 2023 dua pasangan telah resmi mendaftar, mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Habiburokhman menyoroti pendaftaran capres dan cawapres pada hari pertama di KPU. Ia menilai tidak ada getaran dari suasana pendaftaran hari ini. Dia mengibaratkan Prabowo Subianto seperti jagoan yang muncul belakangan.

“Kalau jagoan kan munculnya belakangan, silakan yang lain gas, nanti udah berjalan baru Pak Prabowo main ya insyaAllah ya,” kata Habiburokhman dalam diskusi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Menurutnya masyarakat juga tidak memperbincangkan mengenai pendaftaran di KPU.

“Jadi nggak ada getaran yang sekarang ini. Alam semesta itu biasa saja di masyarakat tuh nggak ada perbincangan yang terlalu ini terhadap pendaftaran hari ini. Saya nggak tahu yang mendaftar hari ini siapa saja,” ujarnya.

Habiburokhman pun mengatakan, pihaknya bakal memanfaatkan waktu yang ada, yakni selama sepekan mulai 19 Oktober hingga 25 Otober 2023, untuk melakukan pendalaman terhadap bakal cawapres yang akan ditetapkan

Menurut Habiburokman, belum adanya tanda-tanda bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi salah satu kontestan pemilihan umum presiden dinilai sebagai bentuk kejutan element of surprise.

Dengan tidak mendaftarkan diri di awal waktu, lanjutnya,  justru akan dinantikan oleh publik dan membuat banyak pihak semakin penasaran dengan keputusan sosok yang akan dipilih Prabowo menjadi cawapres.

“Anda bayangkan, ada dua pasangan capres daftar hari ini, yang ditanyakan oleh rakyat ‘Eh, kapan Pak Prabowo mendaftar? Pasangannya siapa?’ Curious (penasaran), kepo, dan bersemangat sekali lho menanti calonnya Pak Prabowo ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pihaknya tidak tergesa-gesa mengumumkan bakal cawapres dan mendaftarkan diri sebagai kontestan pilpres karena memiliki banyak kandidat bacawapres.

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...