Tenang Punya Stok Banyak Bacawapres Berkelas, Prabowo Ogah Grasah-grusuh Daftar ke KPU

Date:

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) berjalan bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri Sidang bersama DPR RI dan DPD RI dengan agenda penyampaian keterangan pemerintah atas RAPBN 2024 beserta Nota Keuangannya di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023)
. ANTARA/Sopian/pras/ Suara.com)

Berita Pilpres – Partai Gerindra memilih tak mendaftarkan pasangan capres-cawpres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di awal waktu pendaftaran dibuka seperti yang dilakukan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Saat ini, Partai Gerindra tengah menikmati waktu keleluasaan waktu untuk mendaftarkan capres-cawapres ke kPU. Partai Gerindra juga bakal memanfaatkan waktu yang ada, yakni selama sepekan mulai 19 Oktober hingga 25 Otober 2023, untuk melakukan pendalaman terhadap bakal cawapres yang akan ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

“Soal timing pendaftaran saja sudah element of surprise. Kami menikmati keleluasaan waktu ini, tidak perlu buru-buru, orang kami mau menang kok,” kata Habiburokhman dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

“Santai, justru karena kami memiliki stok bacawapres yang amat berlimpah gitu loh. Jadi Pak Prabowo ini kan tinggal memilih yang terbaik dari yang baik-baik,” ucapnya.

Tidak Ada Getaran Semesta

KPU resmi membuka pendaftaran capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Di hari pertama, Kamis, 19 Oktober 2023 dua pasangan telah resmi mendaftar, mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Habiburokhman menyoroti pendaftaran capres dan cawapres pada hari pertama di KPU. Ia menilai tidak ada getaran dari suasana pendaftaran hari ini.

“Jadi biasa saja, alam semesta menyambutnya tidak gegap gempita pendfatran hari ini,” kata Habibruokhman.

Sebelumnya sejumlah nama telah ramai disebut bakal menjadi cawapres Prabowo, mulai dari Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, Yusril Ihza Mahendra hingga Khofifiah indar Parawansa. Belakangan, sosok Erick Thohir tampak menguat dengan munculnya kabar ia sudah mengurus SKCK.

Prabowo Subianto sebelumnya telah menegaskan, bahwa ia tidak mau terburu-buru menentukan bakal cawapres. Ia terlebih dahulu akan mengumpulkan dan mendengarkan masukan dari para ketum parpol koalisi.

“Ojo kesusu, ojo grasah-grusuh,” kata Prabowo beberapa hari lalu.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...