Dear Rakyat! Siapa Paling Cocok Jadi Cawapres Prabowo; Erick Thohir, Airlangga Hartarto atau Yusril?

Date:

Presiden Jokowi saat makan siang bersama Prabowo Subianto di Istana Bogor, Minggu, 18 Juni 2023. (FOTO: instagram@prabowo/liputan6.com)

Berita Pilpres – Masyarakat diminta menilai dan memberi masukan terhadap tiga calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Sepeninggal Muhaimin Iskandar yang memilih membelot ke kubu Anies Baswedan, praktis hanya tiga nama cawapres tersebut yang potensial mendampingi Prabowo.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra usai Konsolidasi Pemenangan Prabowo yang digelar Partai Bulan Bintang (PBB) di DBL Arena Surabaya, Ahad, 3 September 2023.

“Calon wakil presiden di koalisi Prabowo tinggal 3 orang saja setelah Cak Imin pergi,” kata Yusril dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Tiga nama yang dimaksud ialah Menteri BUMN Erick Thohir yang diajukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN), lalu Partai Golkar mengusulkan nama Airlangga Hartarto.

Sementara untuk nama terakhir ialah Yusril yang diajukan oleh PBB.

“Tinggal Pak Airlangga, Pak Erick, dan saya yang diajukan PBB. Biarlah ini mencuat ke publik dan masyarakat menilai, memberi masukan dan komentar,” terangnya.

Satu dari tiga nama itu nantinya akan dipilih Prabowo. Yusril mengaku tidak terlalu ngotot untuk menjadi cawapres.

Hal paling penting menurutnya ialah PBB tegak lurus mendukung mantan Danjen Kopassus tersebut sebagai capres.

“Saya barangkali jadi salah satu opsi itu, tapi saya nggak ngotot-ngototlah. PBB komitmen mendukung Prabowo,” tuturnya.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...