Ogah Kebanjiran, Tiga Perusahaan Besar di Cilegon Ajak Warga Normalisasi Saluran Air

Date:

PT Krakatau Posco bersama warga saat foto bersama usai bersih-bersih saluran air. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Tiga perusahaan besar di Kota Cilegon mengajak warga untuk melakukan normalisasi saluran air, Minggu, 1 November 2020. Masing-masing PT. Krakatau Posco, PT KPSE-SI dan PT Krakatau Posco Family Association (KPFA).

Acara yang berlangsung sejak beberapa hari lalu ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana banjir setelahBadan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksin adanya curah hujan tinggi  pada Oktober 2020.

“Revitalisasi sungai dan saluran air saat ini tengah menjadi hal yang difokuskan oleh Perusahaan. Pengembalian fungsi sungai dan saluran air yang sebenarnya, tak hanya berdampak positif bagi kebersihan dan kesehatan lingkungan, namun memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat,”Kata Edwin Sumiroza, Corporate Secretary Krakatau Posco.

Edwin menegaskan normalisasi saluran air ini juga merupakan salah satu program PT Krakatau Posco. Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Edwin juga mengedukasi masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga kebersihan sungai dan saluran air serta melestarikannya.

“Sebagai salah satu contoh, aliran sungai maupun selokan yang bersih dapat dijadikan tempat untuk budidaya ikan seperti yang sudah diimplementasikan di beberapa desa di negeri kita. Hal ini terinspirasi dari program salah satu bank BUMN yang telah berlangsung di beberapa kota di Indonesia dan membawa dampak positif bagi warga yang telah menjalankan di lingkungannya,”bebernya. 

“Apabila hal tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, para generasi penerus dapat merasakan kebaikan dari apa yang ‘ditanam’ di masa sekarang,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...